Bawa Peserta Pahami Dunia Luas di Balik Advertising

Fotografer: Jeremy S. K.

Bawa Peserta Pahami Dunia Luas di Balik Advertising

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan serangkaian kegiatan pameran, sharing, dan talk show bertajuk “Artventure” pada 26-30 November 2018. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) khususnya angkatan 2016 mengenai apa saja yang akan mereka hadapi dua tahun kedepan.

Kegiatan pameran dan sharing diadakan di Selasar Gedung P lantai 1. Pameran yang bertemakan My Way ini berisikan hasil karya dari 20 mahasiswa angkatan 2015 sesuai dengan penjurusan yang mereka ambil. Esensi dari tema My Way sendiri adalah bahwa cara untuk menuju satu tujuan itu bermacam-macam dan pada kesempatan ini para peserta menunjukkan cara yang mereka tempuh untuk mencapai tujuan itu. Sesi sharing dibagi menjadi 3 hari dan diisi dengan cerita pengalaman pembicaran yang merupakan mahasiswa dan dosen Program Studi (prodi) DKV. Sedangkan talk show dibagi menjadi 3 hari dengan topik yang berbeda-beda.

Pada Selasa (27/11/2018), talk show dengan topik “Building Integrated Marketing Communication Campaign In Social Media” diadakan di Ruang Konfrensi 4 UK Petra. Dengan pembicara Ardy Tanto dan Christine Yunita dari Nanas Media, talk show ini memberikan arahan mengenai bagaimana cara melakukan kampanye yang baik melalui media sosial.

Talk show kedua dengan pokok bahasan “Asmaradvertising” diadakan pada Kamis (29/11/2018) di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 503 UK Petra. Hadir sebagai pembicara, Lucky Susanto selaku Creative Director dari Y&R memberikan pengenalan dasar advertising kepada para peserta seminar.

Talk show ketiga menghadirkan Kevin Arffandy, seorang alumnus UK Petra  yang kini menggerluti bidang Creative Strategist di GVM Network dan juga tercatat sebagai Gold Winner Young Lions 2017. Talk show ini diadakan pada Jumat (30/11/2018) di Ruang Konfrensi 4 UK Petra. Talk show kali ini memiliki pokok bahasan “Impactful Creative Work” yang memberikan pengertian kepada peserta mengenai cara agar pekerjaan mereka dapat berdampak bagi orang lain.

Melalui talk show tersebut, Teresa Stephani selaku ketua panitia berharap wawasan peserta mengenai periklanan dapat bertambah luas. “Anak-anak lebih bisa tau dunia advertising itu luas. Karena selama ini ketika mendengar kata advertising, di otak itu langsung nancep bikinnya itu print-ad, campaign, tapi aku mau mereka bener-bener tau advertising itu macem-macem,” ujar mahasiswi DKV angkatan 2015 ini.

Semoga dengan diadakannya talk show ini, wawasan peserta mengenai dunia periklanan dapat bertambah dan mereka semakin memantapkan diri untuk mengambil penjurusan bidang periklanan.

About the author /


Avatar