Bank Panitia Pemasaran 2018, Siapkan Calon Panitia Untuk Mulai Berproses

Workshop oleh salah satu alumni Manajemen Pemasaran angkatan 2013, yakni Trixie Nova di EH402

Fotografer: Divisi Publikasi, Dekorasi, Dokumentasi

Bank Panitia Pemasaran 2018, Siapkan Calon Panitia Untuk Mulai Berproses

Oleh : Nikita Luisa

Setelah sederet acara Bank Panitia Program Studi (prodi) Manajemen Pemasaran diadakan, kegiatan bertajuk “Are You Ready to Start Making Progress?” ini telah mencapai puncaknya pada Sabtu (22/09/2018). Diadakan di Gedung Entrance Hall (EH), kegiatan Bank Panitia Manajemen Pemasaran ini dibagi menjadi lima hari. Diawali dengan opening serta briefing pada hari pertama, kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi konsep acara, workshop oleh salah satu alumni Manajemen Pemasaran angkatan 2013, yakni Trixie Nova, serta rally games dan closing pada hari-hari berikutnya.

Puncak acara tersebut terletak pada hari ke empat, yakni Kamis (20/09/18). Para peserta diwajibkan melalui serangkaian proses rally games yang diadakan oleh panitia. Rally games tersebut terdiri atas 6 pos yang tersebar di area gedung P. Pada hari Sabtu (22/09/18) yang merupakan closing acara ini, para panitia mengadakan mini games yang di Ruangan Entrance Hall (EH) 402.

“Tujuan dari acara Bankpan Pemasaran tahun ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi para peserta mengenai job description divisi mereka masing-masing,” ungkap ketua acara Bank Panitia Pemasaran 2018, Rena Natania.

Rena Natania berujar bahwa perbedaan Bank Panitia tahun ini dengan tahun lalu ada pada closing yang mereka adakan. Tahun ini, Rena memutuskan untuk memperkenalkan HIMAPASTRA dan departemen yang ada dalam HIMAPASTRA. Selain itu, Rena mengaku bahwa simulasi tahun ini juga ditingkatkan dengan adanya panitia divisi sponsor. Tahun lalu, para calon panitia harus menyiapkan uang sendiri, sementara tahun ini, mereka bisa belajar penuh bagaimana cara berjualan serta cara mendapatkan sponsor.

Sebanyak 58 peserta tahun ini telah menjalankan segenap proses seleksi Bank Pantia Manejemen Pemasaran 2018. Rena berharap calon panitianya dapat belajar banyak, dapat menjadi rekan kerja yang menunjukan respect kepada panitia divisi lain, serta memiliki mental yang berani dalam menghadapi masalah. “Aku pengen nunjukin ke mahasiswa baru, bahwa mereka harus siap berjalan maju dan mengembangkan soft skills.  Hal itu sangat diperlukan dalam menjadi panitia,” tutur Rena antusias.

About the author /


Avatar