Bank Panitia Interior : An Introduction

Mindversity-Clarita

Fotografer : Clarita Ivonne

Bank Panitia Interior : An Introduction

Oleh : Clarita Ivonne

Initial training for organization atau yang kerap disebut dengan INTRO, merupakan acara bank panitia (bankpan) dari Program Studi (prodi) Desain Interior. Bergerak dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Desain Interior (Himaintra), acara ini dilaksanakan sebanyak dua kali ; Sabtu (16/09/17) dan Sabtu  (23/09/17).

Rangkaian kegiatan hari kedua bertempat di ruang P803. Mahasiswa baru (maba) prodi Desain Interior diarahkan untuk mengikuti kegiatan ini agar dapat lebih mengenal dan memahami mengenai kepanitiaan. Tema Mind Diversity yang diangkat tahun ini rupanya memiliki keterkaitan dengan tahun sebelumnya, yang membahas mengenai pola pikir. Iriene Cahyani Santoso, selaku ketua Himaintra mengatakan bahwa pola pikir yang baru jika disatukan akan menjadi lebih baik lagi. Itulah latar belakang dari tema yang diusung. Tema yang diusung akan selalu berkaitan dengan tujuan agar selalu berkembang dan mendapatkan inovasi terbaru.

Berbeda dengan bankpan prodi lain, bankpan prodi yang satu ini melibatkan maba sebagai panitia mereka. Sistem pemilihannya melalui open recruitment. Maba diminta membuat CV dan melakukan wawancara. Salah satu maba yang terpilih sebagai panitia adalah Angela Yosianita.  Ia terpilih sebagai anggota publikasi, dekorasi, dan dokumentasi (PDD).

“Perasaanku campur aduk sih. Pertama seneng soalnya kan bisa diterima dari banyak orang yang daftar magang ini. Seneng campur ga nyangka kalau ketrima.” ungkapnya saat ditanya mengenai perasaannya saat terpilih menjadi panitia. Meskipun diawal Anglea mengaku takut, karena tidak banyak mengenal panitia lainnya, pada akhirnya ia memberikan kesan ramah dan mau berbagi bagi para seniornya. Baginya, kesempatan tersebut sungguh asik dan tidak terlupakan.

Harapan dari Iriene dan Himaintra agar maba desain interior 2017 lebih berapi-api untuk ikut dalam kepanitiaan. Menambah wawasan melalui kepanitiaan namun juga bertanggung jawab dengan kuliahnya. Harapan ini pun tidak terbatas untuk maba desain interior, namun juga untuk maba prodi lainnya.

Nah, masih ada nih Sobat Genta yang menganggap bankpan merupakan acara yang tidak penting? Kegiatan ini bermanfaat sekali lho bagi kalian para maba untuk memulai langkah untuk terjun dalam dunia kepanitiaan!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *