Artmosphere 2018: Grow In The Dark!

Fotografer : Jessica Sinarjo

Artmosphere 2018: Grow In The Dark!

Oleh : Joana

Kegiatan sosial yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh HIMAVISTRA (Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual) Universitas Kristen (UK) Petra kali ini mengangkat tajuk yang sangat menarik yaitu “Grow In The Dark”. Cicilia Siswanto, ketua Artmosphere 2018, menjelaskan maksud dari konsep ini yaitu untuk menjelaskan pada peserta bahwa mereka harus selalu bertumbuh walaupun dalam kondisi yang tertekan atau kesulitan. Menarik bukan sobat GENTA? Disimak terus, yuk!

Rangkaian acara Artmosphere 2018 berlansung selama hampir sepekan. Diawali dengan Technical Meeting pada tanggal 5 Juni 2018 , Flying Leaf Workshop dan Old Bottle Workshop pada 8 Juni, Mural dan Cake It Pop Workshop pada 9 Juni, Terarium Workshop pada 11 Juni, dan terakhir Mini Garden Workshop pada 12 Juni. Menurut Cicilia, dari seluruh rangkaian acara tersebut, Terarium Workshop-lah yang paling menarik para peserta. Hal ini kemungkinan disebabkan hype akan tanaman terarium yang akhir-akhir ini memang terjadi di masyarakat Surabaya.

Walaupun Terarium Workshop yang palin dicari dan diminati, seluruh rangkaian acara Artmosphere 2018 sebetulnya unik dan menarik. Misalnya saja Mini Garden Workshop. Dalam workshop ini, para peserta diajari untuk membuat dan menghias meja taman agar menjadi multifungsi. Meja taman yang dihasilkanpun dapat dijadikan meja untuk anak-anak kecil beraktivitas sekaligus menjadi pot bunga yang memberikan nilai keindahan pada konsep keseluruhan taman. Sangat kreatif and inovatif sekali, kan?

Last but not least, Cicilia menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan kepada seluruh peserta Artmosphere 2018 agar dapat semakin concern pada pentingnya memelihara keasrian lingkungan setelah mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. “Selain itu, semoga ke depannya Artmosphere bisa semakin berdampak baik bagi seluruh pesertanya, baik dari internal maupun eksternal UK Petra,” demikian pungkas Cicilia mengakhiri sesi berbagi cerita bersama GENTA. Sukses terus, ya Artmosphere!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More