Antusiasme Penonton yang Luar Biasa Sambut Korean Movie Day 2

Fotografer: Yulius Giovani

Antusiasme Penonton yang Luar Biasa Sambut Korean Movie Day 2

Oleh: Natalicia Iandra

Acara yang telah dinanti-nanti oleh pecinta film Korea di Surabaya akhirnya tiba. King Sejong Institute (KSI) Surabaya mengadakan Korean Movie Day 2 pada Sabtu (28/9/2019). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Korean Movie Day 2 dilaksanakan di CGV Marvell City Surabaya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang Korea, baik itu budaya, bahasa, maupun negaranya kepada masyarakat. Tahun ini, penyelenggaraan Korean Movie Day sudah memasuki kali keenam sejak King Sejong Institute (KSI) Surabaya resmi dibuka di Universitas Kristen (UK) Petra pada bulan Agustus 2015 lalu. Acara ini dimulai tepat pada pukul 16.15 WIB. Diikuti oleh siswa dari King Sejong Institute (KSI) dan khalayak umum lewat form pendaftaran tiket Korean Movie Day 2019. Tahun ini, antusiasme penonton Korean Movie Day 2 sungguh luar biasa dibanding tahun sebelumnya. Saat pembukaan form tiket resmi dibuka pukul 10.00 WIB, tepat pukul 16.00 WIB, seat yang disediakan sudah penuh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang membutuhkan beberapa hari untuk memenuhi kursi penonton.

Kali ini Korean Movie Day menayangkan film berjudul “EXIT” garapan Lee Sang-geun, dan dibintangi oleh Jo Jung-suk dan Im Yoon-ah. Film ini baru saja dirilis pada 21 Agustus lalu di Indonesia, sedangkan di Korea Selatan lebih dulu dirilis pada 31 Juli. “EXIT” bercerita tentang seorang pemanjat tebing yang mencoba menyelamatkan diri dan keluarganya ketika gas misterius menyelimuti seluruh distrik di Seoul, Korea Selatan. Alur film yang dirangkum menarik membuat penonton sangat antusias dengan menjaga ketenangan pemutaran film dari awal sampai akhir. Film berakhir pada pukul 18.00 WIB. Selain pemutaran film, Korean Movie Day 2 juga mengadakan pengundian doorprize bagi peserta yang beruntung. Selain itu, lima nomor tiket yang telah diundi mendapatkan masing-masing satu buah tumblr Starbucks. Momen kebersamaan ini ditutup manis dengan berfoto bersama.

”Harapannya untuk Korean Movie Day tahun depan, semoga orang-orang semakin mencintai Korea, serta ingin belajar Bahasa Korea di KSI Surabaya,” ujar Annisa Firli, salah satu siswa dari KSI Surabaya. Jadi, mengikuti Korean Movie Day bukan sekadar kegiatan menonton saja, namun acara ini juga turut menambah wawasan kita untuk mengenal bahasa, budaya dan hal seputar Korea.

Nah, sobat GENTA, sebagai generasi muda kita harus berwawasan luas dan mau mengenal budaya dari negara lain juga ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar