Antusiasme Pecinta Korea Ramaikan Korean Culture Day 2019

Fotografer: Winnie Tungmiharja

Antusiasme Pecinta Korea Ramaikan Korean Culture Day 2019

Oleh: Patrick Jonathan

Jumat (26/4/2019), King Sejong Institute (KSI) Surabaya mengadakan acara bertajuk Korean Culture Day. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di luar Universitas Kristen (UK) Petra. Tahun ini, Korean Culture Day bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair), tepatnya di ruang Chairil Anwar lantai 2. Acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya Korea serta menjadi sarana promosi bagi KSI Surabaya. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Budaya apa saja yang dikenalkan? Ada banyak. Ada booth kaligrafi yang memberikan kipas bertuliskan nama pengunjung secara gratis, serta mengajari pengunjung bagaimana cara menuliskan nama mereka dalam aksara Hangeul.  Ada Hanbok Photobooth yang menyediakan baju tradisional Korea dan tempat foto menarik yang sangat instagrammable. Selain itu, ada booth Korean Traditional Food yang memberikan kesempatan para pengunjung untuk mencicipi masakan tradisional Korea.

Direktur KSI Surabaya, Liliek Soelistyo, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan tahunan KSI yang selalu diadakan di luar UK Petra. “Mudah-mudahan melalui acara ini semakin banyak orang yang mengenal KSI Surabaya dan UK Petra, karena banyak orang yang mengira KSI berbeda dengan UK Petra. Padahal KSI Surabaya merupakan bagian dari UK Petra,” tegas Liliek.

Salah satu pengunjung, Novita, merasa senang karena berkesempatan mengikuti acara ini di FIB Unair. Menurutnya, animo pecinta Korea disana sangat tinggi sehingga mereka sangat senang KSI Surabaya hadir di FIB Unair. “Aku paling suka Hanbok Photobooth karena bisa langsung mencoba baju tradisional trus foto-foto gitu,” ucap Mahasiswi Sastra Inggris FIB Unair tersebut.

About the author /


Avatar