Antusiasme Mahasiswa Baru terhadap LK Tinggi, Partisipan ACTS 2017 Meningkat

INSTA

Fotografer : Winona Araminta

Antusiasme Mahasiswa Baru terhadap LK Tinggi, Partisipan ACTS 2017 Meningkat

Oleh: Winona Araminta

Jumat (18/08/2017), Auditorium dipenuhi mahasiswa baru (maba)(angkatan 2017) dari segala macam jurusan. Mereka berkumpul untuk mengikuti acara ACTS 2017, A Calling to Serve. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ACTS diadakan kembali untuk menyaranai para mahasiswa baru untuk mengetahui Lembaga Kemahasiswaan (LK) di Universitas Kristen Petra (UK) Petra.

Acara dimulai jam 17.00 dengan praise and worship, khotbah, lalu dilanjutkan dengan Talkshow. Beberapa perwakilan dari LK hadir dalam Talkshow tersebut untuk membagikan pengalaman mereka selama berorganisasi. Beberapa pertanyaan yang dibahas adalah cerita singkat kenapa mereka memilih LK tersebut, suka duka di dalamnya, dan banyak lagi.

Setelah Talkshow usai, masing-masing mahasiswa dibagi sesuai jurusannya untuk dibagi pada 50 PKK (Pemimpin Kelompok Kecil). PKK yang dipilih minimal menjabat satu tahun dalam LK.

ACTS tahun ini mengangkat tema “FORWARD”, singkatan dari Find Your Way, Find Your Destiny. Dengan tema ini, diharapkan mahasiswa baru mengerti panggilan hidupnya dalam Universitas Kristen Petra. Regina Siddharta, selaku ketua panitia ACTS 2017 juga mengapresiasi mahasiswa baru di tahun 2017, dirinya merasakan adanya antusiasme yang tinggi dari pada tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari jumlah mahasiswa baru yang mengikuti acara mengalami peningkatan dari 380 di tahun 2016 ke 464 di tahun 2017.

“Aku berharap supaya para mahasiswa baru ini bisa berpatisipasi dalam LK Petra. Sehingga ketika mereka lulus dari UK Petra dan memasuki dunia kerja, mereka sudah mempunyai integritas dan profesionalisme.” Harap Regina.

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *