Alumni Recent Project Explore Yourself

ALUMNI RECENT PROJECT_EVAND-7

Fotografer: Evandruce Filbert

Alumni Recent Project: Explore Yourself!

Oleh: Regina Bella Rosari

Minggu (29/10/2017), Sharing Alumni kembali digelar Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur Universitas Kristen (UK) Petra. Sedikit berbeda, sharing alumni kali ini dilaksanakan di Pameran Megabuild East Indonesia di Convection Hall Grand City Mall. Kegiatan ini berlangsung pada 18.00-19.00 WIB.

Tiga alumni yang didaulat hadir ialah Franciskus Raymond (angkatan 2008), Clifford Sutedjo (angkatan 2009), dan Pandya Praditya (angkatan 2009). Masing-masing dari mereka menceritakan pengalaman selama terjun dalam dunia arsitektur. Mengawali karier dengan bekerja pada kantor arsitektur, kini masing-masing alumni telah memiliki kantor arsitekturnya sendiri yang dibentuk pada 2016. Franciskus dengan Anti-Architecture, Clifford dengan Spasi Architects, dan Pandya dengan Studio Papa. 

Tak hanya berbagi pengalaman kerja, para alumni juga menceritakan beberapa proyek yang sudah selesai maupun masih digarap hingga saat ini. Desain demi desain yang ditampilkan mengundang decak kagum dari hadirin yang datang, mulai mahasiswa UK Petra hingga pengunjung umum. Tips tentang seluk-beluk dunia arsitektur pun turut disampaikan, salah satunya dengan terlibat dalam kompetisi. “Kompetisi memberi ruang bagi kita para arsitek meengeksplorasi dan mengekspresikan apa yang kita mau dalam arsitektur,” tutur Franciskus Raymond.

Ini baru kali pertama sharing alumni Prodi Teknik Arsitektur diadakan di sebuah mall. Pda tahun-tahun sebelumnya, sharing alumni diadakan di dalam lingkungan UK Petra. “Kebetulan kami diberikan kesempatan mengisi di pameran ini. Sharing alumni yang diadakan di sini juga dapat dimanfaatkan mahasiswa mendapatkan ilmu sekalian refreshing, ‘kan diadakan di mall,” kata Bramasta Putra Redyantanu, S.T., M.T., dosen Prodi Teknik Arsitektur sekaligus Ketua Panitia Sharing Alumni ini.

Selain sharing alumni, Prodi Teknik Arsitektur UK Petra turut memamerkan 16 karya mahasiswanya pada salah satu stand di pameran ini. Karya yang ditampilkan berupa maket (bentuk tiruan tempat yang didesain) dan portfolio mahasiswa yang bersangkutan. Wah, sebuah kebanggaan bukan, jika karya dilihat masyarakat umum? Mari, gali potensi diri lebih dalam lagi dan semakin banyak berkarya, Arsitektur UK Petra!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *