Adu Kualitas Suara di Petra Choir Festival 2019

Fotografer: William Evan

Adu Kualitas Suara di Petra Choir Festival 2019

Oleh: Patrick Jonathan

Sabtu (9/3/2019), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kompetisi paduan suara bertajuk Petra Choir Festival (PCF). PCF sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali. Kompetisi yang berlangsung di Auditorium Kampus Pusat UK Petra ini mengusung tema Voice of Hope.

Ada dua kategori yang dilombakan yaitu Mix Youth Choir dan Mix Teenage Choir. Untuk kategori Mix Youth Choir diikuti oleh Surabaya Singers dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Golden Choir dari Madura, Saint Aquinos dari Malang, Universitas Surabaya (UBAYA), dan Vox Fidei dari UK Petra Surabaya. Sedangkan untuk kategori Mix Teenage Choir diikuti oleh SMA Santa Maria, SMAN 21, dan SMA Gloria.

Setiap tim diiringi oleh seorang pianis dan seorang kondektur untuk membawakan dua buah lagu. Nantinya akan dipilih satu tim terbaik dari masing-masing kategori. Selain itu juga ada penghargaan untuk kondektur terbaik dari semua kategori.

Ketua panitia PCF, Felycia Airin Karepowan, berharap dengan adanya kompetisi ini para peserta lomba bisa meningkatkan kualitasnya dalam bernyanyi. “Selain itu aku juga ingin PCF ini bisa menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan bakat yang udah Tuhan percayakan ke mereka,” ujar Felycia menambahkan.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Avatar