Adiwarna 2019: Radar Bagi Insan Muda Kreatif Perluas Koneksi

Fotografer: Sesilia Alexandra

Adiwarna 2019: Radar Bagi Insan Muda Kreatif Perluas Koneksi

Oleh: Patrick Jonathan

Chameleon Hall Tunjungan Plaza (TP) 6 kembali diramaikan oleh mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra pada Jumat (23/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019). Mereka adalah mahasiswa program studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra yang tergabung dalam Adiwarna 2019. Adiwarna sendiri merupakan pameran karya tugas akhir dari mahasiswa DKV UK Petra. Mengangkat tema “Antaradar”, Adiwarna 2019 ingin menempatkan diri sebagai media yang menghubungkan para desainer muda dengan agensi, pengusaha, dan rumah produksi di bidang desain.

Tidak hanya berisi pameran karya tugas akhir, Adiwarna 2019 juga mengadakan seminar yang menghadirkan Timothy Hendrawan dan Trivet Sembel. Timothy merupakan Creative Director Trisula, sedangkan Trivet merupakan CEO Proud Media Group. Mereka berdua membahas mengenai brand, konten, dan kreasi. Ada pula Talkshow yang menghadirkan Charles Rezandi dan Stefanus Andri dari C+C&Co. Charles dan Stefanus ingin mengajak mahasiswa, khususnya mahasiswa prodi DKV, untuk memiliki pemahaman mengenai pasar dan bagaimana cara mengatur pekerjaan dengan baik.

Menurut penuturan ketua panitia Adiwarna 2019, Reyner Valiant Sanjaya, tema “Antaradar” dipakai dengan tujuan supaya insan muda kreatif di Surabaya memiliki banyak koneksi. “Koneksi itu penting karena kita tidak bisa bekerja sendirian,” tegas Reyner. Mahasiswa prodi DKV angkatan 2015 ini juga berharap agar Adiwarna dapat semakin berkembang lebih baik lagi nantinya. “Kalau bisa ‘sih sampai go international,” ucap Reyner menambahkan.

Sampai jumpa di Adiwarna 2020 ya, sobat GENTA!

About the author /


Avatar