Accounting Talk: Menyelami Pasar Ekonomi Internasional

FINANCIAL REPORTING-INGRID (2)

Fotografer: Ingrid Halim

Accounting Talk: Menyelami Pasar Ekonomi Internasional

Oleh : Jeffry

Jumat (29/09/2017), Program Studi (Prodi) International Business Accounting (IBAcc) mengadakan Accounting Talk bertema ‘Financial Reporting Standard in a World of Financial Engineering: How Accountant Should Respond?’ sebagai pembelajaran tentang peran penting seorang akuntan bagi dunia bisnis internasional. Acara yang dihadiri oleh 102 peserta dari Prodi IBAcc maupun luar IBAcc, termasuk alumni dari Universitas Kristen (UK) Petra itu dilaksanakan di ruang Audio Visual gedung T (AVT 503).

Acara dipandu oleh Josua Tarigan,S.E.,MBA. selaku pimpinan prodi. Josua membawakan acara menggunakan bahasa Inggris dan sesekali menyelinginya dengan gurauan untuk menciptakan atmosfer yang lebih fun. Devie Deviesa,Phd., Founding father’  IBAcc dan Dr. Foo Yee Boon,Phd,Msc. dari Monash University Malaysia, hadir sebagai pembicara acara ini.

Hadirin dibekali dengan fotokopi materi yang akan disampaikan  kedua pemateri. Devie berfokus pada penjelasan mindset dalam dunia ekonomi, bagaimana pentingnya re-engineering untuk memajukan bisnis yang telah dibangun dengan memaparkan beberapa poin penting seperti rethinking dan redesign dalam efisiensi, efektifitas dan fleksibilitas dunia pemasaran. Sedangkan, Foo Yee Boon memberikan materi tentang aturan-aturan dalam dunia akuntan yang akan mulai diberlakukan pada 2018 dan 2019, serta menjelaskan pentingnya saham dan obligasi dalam skala pasar dunia.

Acara kemudian ditutup Josua usai kedua pembicara selesai menyampaikan materi. Josua juga berkali-kali menyiratkan kepada hadirin jika acara yang sama akan kembali diadakan bulan November mendatang. “Accounting Talk selalu diadakan jika ada dosen tamu dari luar UK Petra,” ujar Josua. “Mereka biasanya akan mengajar selama seminggu atau dua minggu setelah UTS.”

Karena berskala internasional, Prodi IBAcc tidak main-main loh, dalam persiapannya. Jadi, masih yakin tidak mau hadir dalam salah satu seminarnya?

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *