Petra Tax Competition

ptc

Petra Tax Competition

Oleh: Christabel Cheryl

Petra Tax Competition merupakan salah satu kegiatan tahunan di Universitas Kristen (UK) Petra. Lomba ini sendiri merupakan lomba yang diatur dan dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Akutansi Pajak Petra (HIMA JAKTRA). Berlokasi di gedung T lantai 5 ruang AVT 503, lomba ini dimulai dengan Technical Meeting (TM) pada Jumat (12/05/2017). Lalu, keesokan harinya (Sabtu, 13/05/2017) menjadi hari-H lomba.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini rangkaian lomba diselingi dengan seminar. Adapun seminar yang dilaksanakan dapat diikuti oleh seluruh peserta lomba dan mahasiswa UK Petra. Alexandro Christian sebagai ketua kegiatan mengaku bahwa peserta lomba berasal dari luar UK Petra. “Karena kita sistemnya independen, kita nggak mau peserta lainnya jadi curiga. ‘Wah gara-gara sesama Petra nih makanya menang.’ Bisa jadi ada pikiran seperti itu karena materi yang kita sampaikan dipersiapkan oleh mahasiswa akutansi pajak UK Petra sendiri,” tutur Alex.

Mahasiswa angkatan 15 ini pun menjelaskan tema yang diangkat untuk lomba tahun ini: “The Rise of Tax Heroes.” Berdasarkan data tahun 2016, jumlah konsultan pajak di Indonesia tergolong berjumlah sangat sedikit. Besar sedikitnya jumlah konsultan pajak pun turut mempengaruhi jumlah peningkatan pemasukan pajak di indonesia. Alex berharap agar melalui acara ini, peserta dapat memperoleh wawasan dan ilmu saat lulus kuliah terutama di bidang pajak. Apalagi kalau saat lulus nanti banyak anak muda Indonesia mulai terjun ke dunia pajak.

“Kita ingin mengukur seberapa besar pengetahuan kita dibidang pajak. Kita juga ingin mengasah jiwa kompetisi dan pengetahuan di bidang pajak, serta menambah relasi juga melalui kegiatan ini,” jelas Yulia, peserta lomba dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *