In Memorial of Surabaya, My Pleasure Town

PAMERAN wm

In Memorial of Surabaya, My Pleasure Town

Oleh : Yohana Suwanto

            Hai Sobat GENTA! Pada Rabu (10/05/17) hingga Minggu (14/05/17) Perpustakaan Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan acara tahunan dengan tema ‘Kampungku Suroboyo’ yang merupakan bagian dari tema besar Surabaya Memory. Tahun ini, Perpustakaan UK Petra mengangkat tema ‘Kampungku Suroboyo’ dengan tujuan memperkenalkan potensi budaya yang ada di Surabaya ini kepada masyarakat. Perpustakaan merekam kembali keindahan kota Surabaya yang dimulai sejak tahun 1900-an hingga tahun 2000-an yang dipamerkan di Grand City Surabaya. Pameran foto beserta caption dari rekaman tersebut dibuat dan disajikan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Teknik Arsitektur dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

            Para pengunjung Grand City Surabaya begitu antusias melihat pameran yang difasilitasi oleh Perpustakaan UK Petra, mereka berkumpul dengan ramai di area pameran untuk melihat potret rekaman Kampung Suroboyo yang dikemas dengan sangat menarik. Acara pada hari pertama, dibuka pukul 15:00 oleh Walikota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. yang saat itu ikut diramaikan oleh ratusan pengunjung yang berkumpul di tempat itu.

            Setelah itu, pada hari selanjutnya, Kamis (11/05/17), Perpustakaan UK Petra mengadakan lomba final pembacaan dongeng Jawa Timur oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD). Para orang tua dan seluruh peserta mengikutinya dengan memakai kostum daerah dan juga membawa property dongeng, karena hal ini juga merupakan bagian penilaian dari para dewan juri. Setelah lomba pembacaan dongeng, acara selanjutnya dilanjutkan dengan workshop pembuatan alat peraga edukatif yang diikuti oleh ibu-ibu dari pendidikan SD dengan tema Kebun Binatang Surabaya (KBS). Mereka membuat bentuk hewan dari kertas lipat dan dari stik ice cream yang dikemas dan membuatnya menarik dengan sedemikian rupa.

LOMBA DONGENG wm

            Nah, seru banget guys acara ini, dan ternyata masih banyak acara lainnya yang akan diselenggarakan oleh Perpustakaan UK Petra hingga hari Minggu (14/05/17).

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *