Canvas Totebag: “Pahlawanku, Pahlawan Indonesia”

1493639758774WM

Canvas Totebag: “Pahlawanku, Pahlawan Indonesia”

Oleh: Christabel Cheryl

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dekorasi kembali mengadakan ajang lomba tahunan pada Minggu 30 April 2017 di Atrium Tunjungan Plaza 2, Surabaya. Tahun ini lomba yang diangkat adalah menghias totebag. Bagi Putri Parasianty Sidabutar, ketua acara, totebag merupakan salah satu media yang mudah dihias dan memiliki kegunaan yang baik untuk keperluan membawa barang. Tahun ini lomba UKM Dekorasi mengangkat tema “Big Hero.” Maksud dari pengambilan tema tersebur adalah untuk mengingatkan kepada peserta pahlawan-pahlawan Indonesia yang turut membela Indonesia.

Dalam melakukan lomba ini, peserta terbagi dalam 32 kelompok yang masing-masing berisikan dua orang. Masing-masing peserta memiliki kebebasan untuk menghias menggunakan media apapun diatas totebag. Mulai dari benang, lem, manik-manik, spidol, dan sebagainya. Hanya saja, panitia membatasi penggunaan bahan-bahan yang berbahaya dan menimbulkan bau seperti pilox. Peserta mendapat waktu 3 jam untuk pengerjaan kreasi mereka. Adapun sistem penilaian yang digunakan adalah penilaian dari juri serta penarikan suara yang dilakukan oleh pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya. Pertama, juri menilai berdasarkan kreativitas, kesesuaian tema, dan kerapian. Selanjutnya dipilih 10 tim terbaik yang akan mengikuti proses voting.

Acara ini sendiri merupakan penutupan UKM Dekorasi yang dilaksanakan setiap tahun. Kalau tahun lalu menggunakan media sepatu sebagai tempat menghias. Tahun ini acara ini menggunakan media totebag. “Saya berharap peserta dapat belajar, memiliki pikiran yang kreatif untuk membuka usaha melalui acara ini,” ujar Putri.

 

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *