PCC 2017: My Life My Strategy

65

Photo by Gerald Vidisa

PCC 2017: My Life My Strategy

Oleh: Christabel Cheryl

Hai Sobat GENTA! Kali ini Petra Chess Competition (PCC) hadir kembali di Grand City Mall, Surabaya. Acara ini mengangkat tema “My Life My Strategy.” Sebagai ketua, Mozes Adiguna Setioyono menyampaikan, “Dalam hidup ini kan penuh dengan pilihan. Sama seperti dalam catur, hidup ini penuh dengan pilihan. Langkah yang dipilih menentukan kemenangan atau kesuksesan.”

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara bertaraf nasional ini mendapatkan tempat yang lebih strategis dan mewah yaitu atrium utama Grand City Mall, Surabaya. Selain itu, Mozes menjanjikan kepada pesertanya untuk memberikan sertifikat peserta secara online. Adapun peserta yang ikut dalam PCC kali ini ada yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Bentuk pertandingan yang diadakan terdiri dari dua kategori yaitu individu dan beregu. Lalu, dalam kategori beregu dibagi lagi ke dalam dua kategori yaitu SD-SMP dan SMA-kuliah. Dalam satu regu terdapat empat peserta. Masing-masing regu mengumpulkan poin dengan ketentuan menang= 1 poin; seri= 0,5 poin; kalah= 0 poin. Poin yang terkumpul kemudian dijumlahkan untuk menentukan siapa regu yang menang dan siapa regu yang kalah.

“Saya pada dasarnya suka catur. Anak-anak UNESA (Universitas Negeri Surabaya) ada yang atlet catur ada yang cuma hobi seperti saya. Kami punya perkumpulan dan kami belajar dari senior untuk bermain catur. Karena acara ini kan acara tahunan, kami setiap tahun ikut lombanya. Selain untuk mempraktekan ilmu, kami juga ingin mencari prestasi,” jelas Riska Hidayah salah satu peserta PCC 2017.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *