Berawal dari Kue Bulan

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Berawal dari Kue Bulan

Oleh: Felicia Yanto

Selasa, 14 Maret 2017, pukul 13.00 WIB, Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra mulai terisi oleh para peserta Meet and Greet Moon Cake Story. Acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Apresiasai Seni Film dan Sastra (ASFS) ini bertujuan untuk memberikan ilmu tentang cara membuat film serta menumbuhkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri, terutama produk filmnya. Film Moon Cake sendiri baru akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 23 Maret 2017 mendatang. Dalam acara Meet and Greet ini datang pemeran utama film itu yang tak lain adalah Morgan Oey. Ia memerankan tokoh David, seorang pebisnis muda yang sedang berada di puncak kejayaannya, namun ia menderita penyakit Alzeheimer. Di sisi lain, lawan mainnya digambarkan sebagai seorang gadis sederhana bernama Asih yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Awal pertemuan David dan Asih terjadi karena kue bulan (mooncake). Oleh sebab itu, film ini diberi judul Moon Cake Story.

“Acara ini (Meet and Greet Moon Cake Story, red) surprise banget, karena awalnya hanya diberitahu untuk menjual tiket (film Moon Cake, red), namun kemudian house production (dari film Moon Cake, red) melakukan kontak dengan dosen pembimbing kami untuk mengadakan acara ini,” jelas Devina Christabel, selaku Steering Committee UKM ASFS. Devina juga menuturkan tema film Moon Cake yaitu mengenai perbedaan sosial, baik perbedaan suku maupun jenjang sosial yang marak terjadi di Indonesia.

Total peserta sebanyak 295 orang, terdiri dari mahasiswa UK Petra, mahasiswa dari universitas lain, siswa SMA dari luar Surabaya, bahkan terdapat pula seorang peserta disabilitas dengan ditemani orang tuanya yang turut datang di acara Meet and Greet Moon Cake Story. Selain di UK Petra, house production film Moon Cake juga mengadakan Meet and Greet di Universitas Gajah Mada dan Universitas Surabaya. Nah, seru kan Sobat GENTA acara Meet and Greet bersama Morgan Oey. Tapi, bagi Sobat GENTA yang belum sempat mengikuti acara ini, jangan khawatir, kalian bisa langsung menikmati filmnya, Moon Cake Story.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *