Soft Launching Website Partnership

genta-default-images

 Photo by Pers Mahasiswa

Soft Launching Website Partnership

By : Clarita Ivone Rumimpunu

Dampak dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memang tidak dirasakan secara langsung. Perubahan terjadi sedikit demi sedikit hingga pada akhirnya masyarakat Indonesia akan merasakan dampaknya. Dalam menghadapi MEA, calon lulusan dari setiap universitas harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan tenaga kerja dari berbagai macam negara. Melihat situasi ini, Universitas Kristen (UK) Petra berusaha membantu mahasiswanya untuk mampu bersaing. Salah satu caranya adalah dengan memberikan fasilitas kegiatan internasional bagi mahasiswa. Sejauh ini sudah banyak mahasiswa UK Petra yang bergabung dalam kegiatan internasional seperti Double Degree, Join Degree, Student Exchange, dan sebagainya. Partner kerjanya pun beragam mulai dari Korea, Thailand, Jepang, China, Belanda, dan sebagainya.

UK Petra pun terus berinovasi untuk mempermudah mahasiswa yang ingin bergabung dalam kegiatan internasional. Hari ini (17/03/17) pada pembukaan acara International Day, telah diadakan soft launching website ‘Partnership’. Bertempat di Auditorium UK Petra, Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc. , Dr. Eng. secara langsung memberikan penjelasan singkat mengenai kegunaan dari website ini. Dengan adanya website ini, mahasiswa dapat melihat universitas luar mana yang dapat mereka pilih. Terutama universitas yang sesuai dengan jurusan yang mereka ambil. Salah satu yang sukar dalam mengikuti kegiatan internasional adalah pengakuan kredit mata kuliah yang telah diambil. Melalui website ini mahasiswa dapat mengetahui detail kebutuhan, dan merencanakan studi mereka jauh-jauh hari. Selain itu dengan adanya website ini, pendaftaran kegiatan internasional akan dilakukan secara online. Hal ini mendukung komitmen UK Petra sebagai green campus.

UK Petra sendiri memiliki beberapa wacana ke depannya. Mulai dari keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan internasional sebagai syarat kelulusan. Hingga dibukanya jurusan International Business Engineering. Semua wacana ini bertujuan untuk menciptakan lulusan yang siap tempur dalam dunia pekerjaan. Menambah wawasan serta membuka cara pandang mahasiswa dalam berbagai aspek. Akses telah diberikan bahkan dipermudah. Mari sebagai mahasiswa kita berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada. Let’s go!

 

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *