International Day Kembali Hadir!

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

International Day Kembali Hadir!

By : Clarita Ivone Rumimpunu

            Tahun 2017 merupakan tahun ketiga diselenggarakannya International Day. Acara dimana mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra dapat menggali informasi sebanyak mungkin informasi mengenai kegiatan internasional. Jumat, 17 Maret 2017 menjadi tanggal pilihan untuk melaksanakan acara yang berjudul Eduventure ini. Pada kesempatan kali ini mahasiswa disuguhkan beberapa rangkaian acara. Setelah acara pembukaan yang dilakukan di Auditorium, di tempat itu juga mahasiswa dapat berkeliling melihat stand dari universitas yang bekerjasama dengan UK Petra. Tidak hanya mahasiswa, orang tua dari mahasiswa pun dipersilahkan hadir untuk bertanya secara langsung mengenai kegiatan internasional yang ada.

Banyak informasi yang didapatkan mulai dari jurusan yang tersedia, syarat dan kententuan, hingga biaya yang harus dipersiapkan. Jika di dalam Auditorium terdapat stan dari universitas partner, di depan Auditorium terdapat beberapa stan dari beberapa negara. Ada Korea, Thailand, Italia, Jepang dan Belanda. Kelima negara ini merupakan negara asal dari mahasiswa asing yang sedang menempuh perkuliahan di UK Petra. Mereka menyediakan makanan serta permainan khas negara mereka. Mahasiswa UK Petra menunjukkan antusias mereka mengelilingi stan yang ada. Setelah mahasiswa diberi waktu untuk berkeliling mengunjungi setiap stand di dalam maupun luar Auditorium, acara selanjutnya adalah talkshow. Ada dua pembicara untuk talkshow kali ini. Yang pertama Mr. Ho Kee Jung, dari Keimyung University, South Korea. Serta Mr. Jaishankar Raman, dari Valparaiso University, United State of America.

Mereka membagikan informasi mengenai pendidikan dari universitas asal mereka. Nah, serangkaian acara yang menarik bukan? Namun, acara tidak berhenti sampai disitu. Yang spesial dari International Day kali ini adalah diadakannya guest lecture dari universitas partner UK Petra. Mahasiswa dapat memilih kelas sesuai dengan topik yang disediakan. Ada bermacam-macam topik, mulai dari arsitektur, International Business Management, dan masih banyak lagi. Wah, meskipun memakan waktu yang panjang, serangkaian acara ini sangat berguna bukan? Tukang liputnya aja sudah kena imbas informasi yang beragam, lho. Seberapa banyak informasi yang sudah kalian dapatkan GENTA readers?

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *