Bharatika Fest 2017 : Lantangkan Beranimu, Tantang Batasmu!

barathika_001_wtm copy_rsz

Photo by Pers Mahasiswa

Bharatika Fest 2017 : Lantangkan Beranimu, Tantang Batasmu!

Oleh : Veronica Maureen

Setelah diselenggarakan selama tiga hari lamanya mulai Kamis (16/03/2017), hari ini Sabtu (18/03/2017) Bharatika ditutup dengan malam penghargaan bagi karya-karya peserta lomba. Ditahun keduanya, Bharatika mengangkat tema “Wanifesto” dimana ingin menantang sekaligus mengajak seluruh mahasiswa untuk berkarya, selain itu juga ingin menekankan dan mengangkat budaya suroboyo-an “Wani tok!”.

“Realitanya kan saat ini banyak yang tidak mau ikut lomba, padahal ini adalah golden age bagi kita semua, sebagai anak muda. Dan ternyata alasan-alasan seperti takut kalah, malas, dan capek melatarbelakangi banyak anak muda untuk tidak berkarya,” jawab Melissa Ardiani, Ketua Panitia Bharatika 2017, Program Studi Desain Interior angkatan 2015.

Berbagai kegiatan seperti coaching class serta workshop telah diadakan pada hari pertama dan kedua dan setiap harinya terdapat pameran karya-karya seluruh peserta lomba sekaligus creative market dari berbagai tenant yang tentunya masih berhubungan dengan desain dan karya kreatif anak muda. Creative market ini sekaligus sebagai wadah bagi para anak muda yang mau menyalurkan bakat mereka dalam dunia industri kreatif.

Malam penghargaan ini tentunya menjadi momen paling ditunggu oleh 21 pemenang atas 45 finalis yang lolos dari total 704 peserta yang mengirimkan karya mereka. Berbagai kategori lomba: kategori DKV dengan sebutan Titra, kategori Desain Interior dengan sebutan Agni, Kategori Desain Produk dengan sebutan Bayu, kategori SMA dengan sebutan Buana, menghasilkan pemenang-pemenang dengan karya terbaik mereka.

Persiapan yang telah dilakukan selama kurang lebih 6 bulan lamanya rupanya masih memacu Melisa untuk dapat menyajikan Baharatika lebih lagi di tahun ke depannya. “Masih belum puas. Harapannya di tahun depan lebih banyak lagi peserta yang berpartisipasi dan mengembangkan lagi kekurangan-kekurangan yang ada di tahun ini,” ujar Melissa dengan yakin.

 

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *