Conference Day Golden Jubilee Day #1

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Conference Day Golden Jubilee Day #1

Oleh Veronica Maureen

Sebagai rangkaian acara memperingati 50 tahun berdirinya Program Studi Teknik Arsitektur, pada Rabu (01/03/2017) diselenggarakan ICEA SENVAR 2017 berlokasi di Auditorium Universitas Kristen Petra, Surabaya. ICEA (International Conference on Empathic Architecture) yang berfokus pada SENVAR (Sustainable Environment Architecture) ini diketuai langsung oleh Timoticin Kuanda, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Acara dibuka pukul 08.00 WIB dengan beberapa sambutan yang ditutup oleh sambutan Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng., Rektor Universitas Kristen Petra dan doa oleh Eunike Kasiti, S.T.,M.Des.Sc., Kepala Program Studi Teknik Arsitektur. Lalu pembukaan acara diresmikan dengan dipukulnya gong oleh Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng.

Acara kemudian langsung dilanjutkan dengan pembicara utama, Boonserm Premthada, seorang arsitek asal Thailand yang rancangannya banyak dikenal. Setelah presentasi dari Boonserm, dilanjutkan dengan diskusi yang dibuka oleh pertanyaan dari peserta kepada pembicara.

Setelah coffee break dan sesi foto, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Tri Mumpuni Wiyanto, yang berasal dari Institut Bisnis dan Kerakyatan dan Evawani Ellisa, yang berasal dari Universitas Indonesia. Sama halnya dengan sesi pertama, dibuka pula sesi tanya-jawab dengan peserta berkaitan dengan presentasi yang telah diberikan oleh para pembicara. Fokus pembicaraan masih mengenai pembangunan berkelanjutan, seperti yang dibahas oleh Tri Mumpuni, mengenai pemberdayaan masyarakat di desa sehingga mampu mengolah sumber daya sendiri. Tak hanya itu, Tri juga memberikan pemahaman mengenai sensing based yang kini harus ditumbuhkan dalam dunia keilmuan, terutama mahasiswa.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *