Legacy of Petra Sinergy : Actual Acceptance

AAc_NTR_001_wtm_rsz

Photo by Natasha Raphaella

Legacy of Petra Sinergy : Actual Acceptance

Oleh Veronica Maureen

Rabu (01/03/2017) dan Kamis (02/03/2017), Tim Petra Sinergi (TPS) menyelenggarakan LOPS : Legacy of Petra Sinergy, yang merupakan tahun kedua acara tersebut dilaksanakan setelah mengalami perubahan nama. LOPS yang mengangkat tema “Actual Acceptance” ini diselenggarakan di ruang T320, diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa pada tiap pertemuannya. Alasan diadakan selama 2 hari, dengan jadwal kegiatan yang sama ialah untuk memfasilitasi mahasiswa yang berhalangan hadir pada salah satu hari.

Pengangkatan tema itu muncul dari pengalaman Ketua penyelenggara LOPS tahun 2017, seperti yang dikatakan David Sugiarto, yang kini menjabat sebagai Ketua TPS. Wira, Ketua penyelenggara LOPS merefleksikan keanggotannya dulu saat ia pertama kali bergabung dalam TPS. Ia sangat merasa diterima dengan baik (di TPS, red), sehingga kemudian ia dapat melayani dengan baik pula. Itulah asal mula pengangkatan tema kegiatan ini.

“Kami menyediakan wadah bagi mahasiswa yang mau mengenal lebih dalam mengenai Tim Petra Sinergi. Untuk lebih memahami realita-realita yang ada, yang kami hadapi dalam pelayanan ini, sesuatu dengan subtim-subtim yang ada,” ujar David ketika ditanya mengenai tujuan diadakannya kegiatan ini.

Acara dibuka dengan puji-pujian dan dilanjutkan dengan ice breaking sejenak, untuk lebih mengakrabkan peserta satu sama lain. Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan lebih lanjut mengenai TPS. David, selaku ketua, menjelaskan beberapa hal teknis, termasuk didalamnya ialah struktur organisasi, visi dan misi, dan tak lupa realita yang dihadapi dalam pelayanan melalui TPS ini.

Setelah mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai TPS, para peserta diberikan kesempatan untuk lebih mengenal subtim-subtim yang ada dalam struktur organisasi TPS. Peserta juga diberikan kesempatan sharing dengan para fungsionaris yang telah berada di dalam subtim-subtim, seperti pubdekdok, database, astor, Ethics Enrichment Grace, Ethics Enrichment Life dan Mentor.

“Harapanku bukan semua yang datang dalam acara ini ikut tergabung dalam TPS. Akan tetapi, LOPS ini mampu mewadahi mereka untuk lebih mengenal TPS. Untuk apakah mereka terpanggil untuk melayani disini, itu sesuai panggilan. Yang aku harapkan adalah mereka yang benar-benar terpanggilah yang mendaftar, dan bagi yang belum, harapanku agar mereka menemui panggilan yang sesuai, meskipun bukan dalam TPS,” jawab David mengenai harapannya terkait kegiatan ini.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *