Langkah Menuju Keberhasilan Penelitian Thesis

genta-default-images

Photo by  Pers Mahasiswa

Langkah Menuju Keberhasilan Penelitian Thesis

Oleh : Yohana Suwanto

Jumat (03/03/17) pukul 10:30 WIB – 12:00 WIB, Perpustakaan dan Pusat Komputer (Puskom) Universitas Kristen (UK) Petra menggelar fasilitas pelatihan bagaimana cara mengerjakan skripsi maupun thesis dengan cara yang efektif. Acara dengan tema Effective Use of Sage Research Methods (SGM) to be Successful in Research yang diadakan di Ruang T-A, Puskom Gedung T lantai 4 ini bekerjasama dengan Sage Research Methods (SGM) tingkat internasional untuk membimbing dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian dan observasi sebagai bekal untuk penulisan thesis yang benar. SGM merupakan vendor database internasional yang memiliki konsentrasi khusus penelitian dan observasi.

Acara ini terbuka untuk seluruh Program Studi (Prodi) di UK Petra dan juga terbuka untuk seluruh dosen yang ingin mengembangkan kemampuannya dalam meneliti thesis. Kegiatan yang diikuti dengan jumlah 30 orang ini, dikoordinasi langsung oleh Billy Setyady Karunia yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendayagunaan Informasi Perpustakaan UK Petra. Menurut Billy, pelatihan ini diadakan dengan tujuan membantu mahasiswa dan dosen agar thesis yang mereka kerjakan berhasil dengan baik, karena disini, SGM mengajarkan pembuatan thesis mulai dari awal termasuk cara mencari dan memahami jurnal online.

Dengan diadakannya acara ini, Perpustakaan dan Puskom UK Petra berharap mahasiswa dan dosen dapat mengambil pembelajaran yang bernilai dan dapat menerapkannya dengan bijak. UK Petra juga mengajak semua mahasiswa untuk berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan yang diadakan, karena ini semua diadakan untuk  memfasilitasi hardskill dan pengetahuan semua sivitas akademika.

 

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *