Kenali Lebih Dalam Kopi yang Kamu Minum.

btC_TIO_001_wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

Kenali Lebih Dalam Kopi yang Kamu Minum.

Oleh: Christabel Cheryl

Semakin maraknya trend coffee shop di kalangan anak muda memberikan ide kepada tim ‘Gachi’ untuk membuat seminar mengenai kopi, “Story Behind the Cup”. Acara ini dilaksanakan di restoran gedung perhotelan Universitas Kristen Petra (UK Petra) pada tanggal 2 Maret 2017, pukul 18.00. Acara ini sendiri menyajikan edukasi mengenai kopi dengan suasana informal. Selain mendapat pengetahuan tentang kopi, peserta juga dapat menikmati sajian ala restoran Gachi. Dengan di mentori oleh Jimmy Halim (pemenang Indonesia Barista Championship (IBC) East Regional 2016) dan Arief Rachman (runner-up IBC East Regional 2016), peserta dapat lebih mengenal dunia kopi.

 

“Awalnya saya memang ingin mengetahui ilmu tentang kopi. Bagaimana cara buatnya dan lain-lain. Sesuai dengan ekspektasi saya, ternyata ilmu yang diberi, dapat saya terima dengan baik. Dari asal mula kopi, sampai cara memilih kopi yang baik dan tidak,” ujar Bryan, salah satu peserta.

 

‘Gachi’ sendiri merupakan proyek restoran mahasiswa jurusan perhotelan angkatan 2014 UK Petra. Dengan mengadakan acara “Story Behind the Cup”, Yosua Soeharto selaku Head Chief ‘Gachi’ menuturkan harapannya, “Saya berharap peserta dari UKP, terutama bagi pecinta kopi lebih mengenal kopi dan dapat belajar langsung dari ahlinya.” Bagi pecinta kopi, tentunya momen ini dapat menjadi peluang untuk belajar lebih dalam mengenai kopi. Namun, bukan hanya pecinta kopi saja yang dapat hadir dalam acara ini. Ada pula peserta yang bukan pecinta kopi ingin mengetahui lebih dalam mengenai kopi.

 

“Saya gak suka kopi, tetapi acara ini menarik bagi saya. Gara-gara saya ikut acara ini, jadi ingin membuka coffee shop. Sebelumnya, belum pernah punya bayangan (membuka coffe shop, red). Melalui acara ini, setidaknya saya lebih mengenal kopi. Bagaimana cara prosesnya, mengolahnya. Dan juga supaya saya tidak asal meminum kopi yang buruk bagi saya,” ujar Caroline, peserta lainnya.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *