Wisuda ke-71 : Saat untuk Bersyukur

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Wisuda ke-71 : Saat untuk Bersyukur

Oleh : Veronica Maureen

Hari ini, Jumat (23/02/2017) sebanyak 558 wisudawan telah dikukuhkan melalui terselenggaranya Rapat Terbuka Senat Universitas Kristen Petra dalam rangka Wisuda ke-71. Prosesi wisuda terbagi ke dalam 2 shift. Shift pertama pukul 08.00 WIB diikuti oleh Magister Sastra, Program Studi Sastra Inggris, Sastra Tionghoa, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Otomotif, Informatika, Sistem Informasi Bisnis, Akuntansi Bisnis, Akuntansi Pajak, IBACC (International Bussiness Accounting), Manajemen Perhotelan, Manajemen Kepariwisataan, IBM (International Bussiness Management), Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual. Sedangkan pada shift kedua yang berlangsung mulai pukul 14.30 diikuti oleh Magister Sipil, Magister Manajemen, Program Studi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Industri, Manajemen Bisnis, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Ilmu Komunikasi.

Acara dibuka dengan Opening Ceremony dan dilanjutkan dengan ibadah bersama oleh seluruh lulusan dan tamu undangan. Setelah dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan Hymne Petra, langsung dilanjutkan ke acara utama, yaitu pengukuhan kepada seluruh wisudawan. Sebanyak 279 wisudawan, baik dalam shift 1 dan 2 menerima map ijazah, pengukuhan oleh Dekan Fakultas dan jabat tangan dengan Rektor Universitas Kristen Petra, Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng.

Tak lupa, terdapat penyerahan penghargaan kepada mahasiswa aktif berprestasi dan yang meraih cumlaude. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan wisudawan. Dalam shift kedua, Kezia Sola Gratia, Ilmu Komunikasi, mengaku sangat senang mendapat kesempatan untuk berkuliah di Universitas Kristen (UK) Petra, bahwa pelajarannya selama menempuh pendidikan di Universitas Kristen Petra ini mampu menjadi bekal baginya.

 

Setelah dinyanyikannya lagu kebangsaan ‘Padamu Negeri’, sambutan dilanjutkan oleh Ir. Hary. S. Listijo., selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra, dan ditutup oleh sambutan dari Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng.

“Selamat kepada seluruh wisudawan. Sebagai wisudawan, kalian dituntut untuk bertanggung jawab atas keadilan dan kebenaran, dan tetap menunjukan dan membawa karakteristik Universitas Kristen Petra bukan hanya dari segi intelektualnya saja, tapi juga dari etika dan perilaku kalian,” ujar Rolly Intan.

Acara diakhiri dengan ketukan palu oleh Rektor UK Petra dan doa penutup oleh Magdalena Pranata Santoso, S.Th.,M.Si.Closing Ceremony ditandai dengan senat yang meninggalkan Auditorium Universitas Kristen Petra, sebagai ruang rapat terbuka.

Marsetio Hariadi, Program Studi Desain Komunikasi Visual angkatan 2012 memiliki pandangan tersendiri mengenai kelulusan. Baginya, kelulusan ini adalah saat untuk melangkah ke kehidupan yang baru, tanggung jawab yang lebih besar, menjadi sarjana yang mampu berdampak untuk masyarakat dan tidak jauh dari kehidupan.

“Yah, harapan saya sebagai Dekan, mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan yang mereka impikan. Selain itu, jangan berhenti disini, kalau bisa melanjutkan studi hingga jenjang selanjutnya. Lalu bagi yang ingin menikah, mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa pada almamater. Saya berharap mereka semua memiliki masa depan yang baik,” harap Drs.Ido Prijana Hadi, M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi.

 

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *