Siapkah Menjadi Bejana Tuhan?

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Siapkah Menjadi Bejana Tuhan?

By: Citra Fany Samparaya

Haloha Sobat GENTA, Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) kembali diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). LKMM-TM kali ini mengangkat tema “The Golden Vessel”. Pemilihan tema ini sendiri mengibaratkan peserta sebagai bejana yang siap dibentuk oleh Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin ke depannya. Kegiatan LKMM-TM diadakan sejak tanggal 1 Februari hingga 4 Februari 2017 di Universitas Kristen (UK)  Petra dan Padepokan Cahaya Putera, Trawas. 

Ada pula bentuk kegiatannya ialah sesi untuk 11 materi dan kunjungan lapangan. Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk peserta agar mengetahui bagaimana struktur kerja dari sebuah perusahaan. Diharapkan setelah mengikuti LKMM-TM, peserta dapat terbekali untuk dapat menjadi kader-kader pemimpin. Seperti harapan dari Netty Permatasari, selaku Ketua Panitia, “Saya berharap setelah TM (LKMM-TM,  red) ini, mereka dapat benar-benar terbekali dan menemukan jati diri mereka hingga ke depannya mereka menjadi kader-kader yang siap untuk menjadi pemimpin.”

Diakhir kegiatan, peserta diminta membuat Rencana Pengembangan Organisasi (RPO) untuk kunjungan lapangan dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang mereka tempati, bagi mereka yang tidak menjadi anggota suatu LK, mereka dapat membuat untuk LK yang hendak mereka masuki ke depannya. RPO ini sendiri mempengaruhi kelulusan para peserta, loh. Setelah lulus RPO, peserta akan mendapat sertifikat untuk dapat mengikuti pemilu raya nantinya. Seru kan, Sobat? So, untuk kalian yang belum mengikuti LKMM-TM,  jangan lupa untuk ikut LKMM-TM periode berikutnya.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *