Musim Dingin LKMMTD

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Musim Dingin LKMMTD

Oleh: Felicia Yanto

            Selasa, 24 Januari 2017 menjadi hari terakhir Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMMTD) ke-27. Merupakan hari keempat dari rangkaian acara LKMMTD, dimana para peserta LKMMTD melakukan rally games dan diakhiri dengan closing. Selama tiga hari, peserta LKMMTD telah diberikan materi tentang pembuatan proposal kegiatan, sehingga mereka dapat membuat proposal mereka sendiri. Kemarin (23/01,red), peserta LKMMTD yang telah dibagi dalam kelompok-kelompok kecil, sukses menyelesaikan proposal kegiatan mereka. Proposal kegiatan yang telah dibuat, dipresentasikan dan dinilai oleh para pemandu/fasilitator tiap kelas. Dalam satu kelas terdapat 4-6 kelompok kecil yang dibina oleh 3-4 orang pemandu/fasilitator. Proposal kegiatan yang menang akan mendapatkan voucher dari Tokopedia. Selain voucher, pemenang juga mendapatkan SKKK (Satuan Kredit Kegiatan Kemahasiswaan) penalaran sebanyak 3 poin.

            Dekorasi closing LKMMTD mengambil tema musim salju, hal ini berkaitan dengan dekorasi opening-nya yang bertema musim panas. “Waktu musim panas, semut ini sedang bekerja untuk mengumpulkan bekal, lalu saat penutup (closing,red) ini, dia tinggal menikmati bekalnya” jelas Kevin Nyoto, panitia LKMMTD ke-27. Semut disini merupakan icon dari LKMMTD ke-27 sebagai lambang pesertanya.

Closing LKMMTD berjalan meriah dengan dekorasi lampu yang menarik. Bunga-bunga salju tiruan turut membuat Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra tidak lenggang. Acara closing ini ternyata mempunyai temanya sendiri, yaitu Be the Increadable You. Alasan dibalik pengambilan tema ini ialah karena peserta LKMMTD telah berhasil bertahan selama 3 hari menjalani rangkaian acara yang padat ditambah lagi dengan peraturan yang ketat. Keberhasilan mereka ini secara tidak langsung akan membuat mereka menjadi sosok yang kuat, petarung yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah. Banyak penampilan yang mengisi closing LKMMTD, mulai dari akapela, band, dance, hingga drama. Semua penampilan makin menambah semangat peserta LKMMTD.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *