Mahasiswa Korea Berkunjung ke Universitas Kristen Petra

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Mahasiswa Korea Berkunjung ke Universitas Kristen Petra

Oleh: Christabel Cheryl Famdale

Rabu, 11 Januari 2017, Universitas Kristen (UK) Petra berkesempatan menjadi tuan rumah bagi mahasiswa Dongseo University yang datang berkunjung ke Indonesia. Sebanyak delapan mahasiswa asing dan seorang profesor datang berkunjung dalam acara Computer Engineering – Dongseo Asia International Program (C-DAIP). Adapun tamu asal Korea ini berkunjung ke Indonesia untuk melakukan studi banding terhadap pasar Teknologi Informasi di Indonesia. Mulai dari toko elektronik di dalam sebuah mall hingga toko elektronik yang berdiri sendiri tak luput dikunjungi oleh mahasiswa asing ini. Selain mendapat pengetahuan seputar pasar Teknologi Informasi di Indonesia, Gu Hyun-dae mengaku juga mendapat pelajaran yang berharga dari teman-teman Indonesia.

“Saya suka masakan Indonesia. It’s my style. Saya kira saya dapat bertahan hidup di Indonesia,” gurau Hyun-dae.

Mulai datang pada tanggal 10 hingga 14 Januari 2017, kedelapan mahasiswa Dongseo University tinggal di Surabaya. Mereka mengunjungi tempat-tempat di Surabaya seperti Tunjungan Plaza, Hartono Electronic, HiTech Mall, Pasar Atum, Mirota, dan Taman Safari. Dengan ditemani oleh beberapa mahasiswa UK Petra, mahasiswa asal Korea ini mengeksplorasi Surabaya dan Taman Safari. Selanjutnya, mulai tanggal 15 hingga 19 Januari 2017, mahasiswa Dongseo University ini berkesempatan untuk berkunjung ke Bali. Bersama tiga orang teman dari petramate, mahasiswa Dongseo University menjelajahi pulau Dewata.

“Datang ke Indonesia mengubah persepsi saya terhadap orang asing. Saya takut terhadap sesuatu yang tidak saya ketahui. Namun, semua orang di sini sangat baik. Melalui komunikasi baik verbal dan nonverbal, saya bisa memahami mereka. Saya dapat menemukan sesuatu yang berharga di sini. Baik kenangan maupun teman baru,” papar salah satu mahasiswa Korea, Kim Min-sung.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *