Christmas Party with Petra Language Center

NAA_TIO_003_wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

Christmas Party with Petra Language Center

Oleh : Veronica Maureen

Memasuki bulan Desember, Petra Languange Center (PLC) rupanya telah memeriahkannya dengan menggelar Christmas Party, Jumat (01/12/2016) untuk siswa-siswinya yang mengikuti kursus di PLC. Kegiatan yang berlangsung di Selasar A Universitas Kristen (UK) Petra ini terdiri atas dua sesi, yaitu sesi pertama untuk kategori anak-anak dan langsung dilanjutkan dengan sesi kedua untuk kagetori remaja.
Pukul 16.30 acara dimulai, anak-anak berbaris menuju lokasi kegiatan. Setelah berfoto dan memainkan games, kegiatan pun dilanjutkan ke acara inti, membuat sushi. Peserta pun duduk dan diberi instruksi dalam pembuatan sushi. Seluruh peserta sangat antusias mengkreasikan sushi buatan mereka hingga menghiasnya dengan beberapa jenis taburan.
Setelah proses pembuatan sushi telah usai, seluruh peserta diberikan beberapa pertanyaan seputar bahan dan cara pembuatan sushi, yang tentunya dalam Bahasa Inggris. Tak hanya itu, dipilih pula seorang peserta dengan sushi terbaik dan paling kreatif dalam menghias sushi.
“Seneng. Tapi membuat sushi-nya agak susah,” ujar Preycya, siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) yang menjadi peserta dalam acara natal anak ini.
Setelah sesi satu berakhir, langsung dilanjutkan dengan sesi kedua untuk kategori remaja. Kegiatan diawali dengan berfoto dan memainkan sebuah games untuk menebak kalimat dari bahasa tubuh, yang terbagi ke dalam empat kelompok. Memasuki acara inti yang juga membuat sushi, namun untuk kali ini juga diberikan satu variasi baru yaitu membuat onigiri. Setelah beberapa pertanyaan seputar pembuatan sushi dan ditentukan sushi terbaik kegiatan pun diakhiri.
“Untuk alasan mengapa membuat sushi, sebenarnya variasi saja dari tahun-tahun sebelumnya. Disamping cara pembuatannya yang mudah dan tidak menggunakan api, jadi cocok untuk anak-anak,” jelas Sylvia Aryani Poedjianto,S.S, M. Med. Kom selaku ketua panitia acara.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *