Sekantong Darah untuk Berjuta Mimpi

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Sekantong Darah untuk Berjuta Mimpi

By: Citra Fany Samparaya

Haloha Sobat GENTA, pada Jumat, 25 November 2016, di gedung T lantai 2 Universitas Kristen (UK) Petra diadakan kegiatan Donor Darah oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini mengusung tema Little Bit of Help Make Dreams Come True. Tema ini dipilih karena sedikitnya bantuan yang dapat membuat banyak mimpi terwujud. Sama halnya dengan satu kantong darah yang dapat menyelamatkan banyak nyawa beserta dengan mimpi-mimpi mereka. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk memfasilitasi civitas akademika UK Petra yang ingin mendonorkan darah serta memenuhi kuota bank darah.

Sobat GENTA tahu nggak sih kalau UK Petra termasuk salah satu universitas yang banyak menyumbangkan darah? Lebih tepatnya menjadi penyumbang darah tiga terbesar dalam tingkat universitas di Surabaya.

Harapan dari diadakannya kegiatan ini ialah untuk dapat menyelamatkan banyak nyawa dengan berjuta mimpi dan harapan. Seperti yang juga menjadi harapan Jean Veronika, selaku Ketua Donor Darah, “Saya berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan menyelamatkan nyawa dengan jutaan mimpi untuk tetap hidup.”

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *