Kebaktian Dengan Nuansa Asli Suku Batak

dscf4890_khw_wtm_rsz

Photo by Kennia H. Wijaya

Kebaktian Dengan Nuansa Asli Suku Batak

Oleh: Christabel Cheryl Famdale

Suasana alam tertata dalam ruang Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Tenda jingga dan kuning pun terpasang rapi di atas panggung. Nampak peserta yang hadir mengenakan ulos (kain batak) tersampir di bahu mereka. Pada hari Jumat, 2 Desember 2016, suasana dalam Auditorium pun sekejap berubah menjadi nuansa Batak.

Hari itu terdapat pelaksanaan kebaktian Natal universitas tahun 2016. Judul “Bawa Satu Jiwa Lagi” disampaikan melalui kotbah Pdt. Ria Pasaribu. Tetap dengan nuansa Batak, musik ibadah pun membawa kita ke perayaan-perayaan khas suku ini.

Tak hanya tahun ini, keunikan beribadah dengan nuansa suku di nusantara juga terjadi di tahun 2015, dengan mengangkat nuansa Nusantara yaitu Bali. “Tujuan pemilihan nuansa Nusantara adalah untuk menunjukkan budaya Indonesia. Tidak seperti Natal pada umumnya yang terkesan monoton, melalui nuansa Nusantara, kami juga ingin mengenalkan budaya Indonesia,” tutur Hotlan Siagian, selaku ketua kegiatan. Adapun jemaat yang hadir adalah para sivitas UK Petra. Hari itu juga nampak pejabat rektorat hadir untuk beribadah bersama.

 

Apakah Sobat GENTA juga hadir hari itu?

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *