Go International bersama dengan Korea

whykorean_tio_001_wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

Go International bersama dengan Korea

Oleh: Helen Setiawan

Jumat, 25 November 2016 – King Seojong Institute yang berada di Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan seminar dan workshop dengan judul “Why Korean?”. Bekerja sama dengan Pusat Karir (Puskar), acara yang diadakan di Auditorium UK Petra ini berhasil menarik perhatian mahasiswa luar UK Petra dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang tentunya paham akan Korea dan lingkup kerja di luar negeri.

Pengambilan judul “Why Korean?” dikarenakan Korea merupakan salah satu negara yang sangat berkembang dalam bidang ekonomi. Perkembangan yang sangat pesat tersebut memberikan peluang pekerjaan yang lebih bagus, terutama jika kita menguasai Bahasa Korea. Tujuan diadakannya acara ini antara lain untuk memberitahukan peserta bahwa  banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melamar kerja, terutama di Korea. Hal yang harus dipersiapkan antara lain belajar bahasa, cara membuat curriculum vintage (cv), dan training yang harus dilewati. Selain itu, peserta juga diharap dapat menggali informasi mengenai lowongan kerja yang ditawarkan di Korea Selatan. Pastinya peserta juga harus paham akan budaya kerja di Korea Selatan, antara lain jam kerja, pembagian dalam divisi, cara kerja, pakaian kerja, dan hal implisit lainnya.

Menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli dalam bisnis dan bahasa, antara lain Drs. Jusuf Ibrahim, MTESL., selaku Director SPELL ELC (English Language, and Communication), Hanum Puspa A., sebagai Manager Sumber Daya Manusia di PT.  Posco Indonesia Inti, dan Hahn Gin An, yang merupakan CEO Myoung Ga Korean Restaurant.

Diselingi dengan talkshow  yang dimoderatori oleh Fanny Lesmana, S. Sos., M.Med.Kom., para pembicara berbagi cerita mengenai perjalanan karir mereka dan tentunya berbagi ilmu terutama dalam hal bekerja di luar negeri.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *