Dukung Pengidap Kanker Payudara, Mahasiswa Lakukan Ini

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Dukung Pengidap Kanker Payudara, Mahasiswa Lakukan Ini

Oleh: Christabel Cheryl Famdale

Mini charity concert to support breast cancer survivor adalah acara puncak yang dilaksanakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra (UK Petra). Acara ini dilaksanakan pada 25 November 2016 di ruang Audio Visual (AVT) 502 UK Petra, Surabaya. Dengan mengangkat tema Stand Up For Love, Oktavianus Filemon sebagai ketua mengatakan, “Kita mahasiswa PR (Public Relation, red) 2014 ingin jadi salah satu pelopor pendukung survivor kanker payudara. Juga kami ingin agar masyarakat peduli akan kanker payudara.”

Acara dimulai dari penyuluhan singkat mengenai kanker payudara. Lalu acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan seperti menyanyi, menari, perkusi, dan permainan biola. Adapun bintang tamu Mega Pistia merupakan salah satu finalis Rising Star RCTI. Ia berujar, “Saya salut banget dengan acara ini. Biasanya kan anak muda identik dengan cuek. Tapi ternyata mereka mau membuat acara ini, terlepas dari tugas ya.”

Acara ini juga mengundang Abibayu untuk menjadi Master of Ceremony (MC). “Ini sudah ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir saya diundang ke Breast Cancer Awareness. Saya lebih memilih acara ini daripada konser Afgan loh,” ujar MC kondang ini. Kanker payudara dinilainya sebagai kanker yang seram. Ia juga mengaku kagum atas perjuangan yang dikeluarkan sehingga membuat acara ini berjalan.

“Saya berharap acara breast cancer awareness gak cuma berhenti di sini. Jangan hanya setahun sekali, kalau bisa lebih rutin lagi. Kalau bisa juga, acara ini kolaborasi Petra dengan universitas lain di Surabaya bahkan di Indonesia diajak kerjasama. Dari mini charity concert, bisa jadi mega charity concert, and it will be amazing,”  tutur Abibayu.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *