Spirit of Architecture

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Spirit of Architecture

Oleh: Veronica Maureen

Geest Van De Architecture, atau dalam Bahasa Inggris memiliki makna Spirit of Architecture merupakan ajang perlombaan fotografi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur (HIMAARTRA). Sehubungan dengan perlombaan yang dibuka, pada Jumat (18/11/2016) diselenggarakan photography workshop yang berlokasi di Hotel Mercure, Surabaya.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan mengenai teknik fotografi arsitektur yang benar. Tak hanya itu, workshop ini sekaligus juga upaya sosialisasi perlombaan fotografi, Geest Van De Architecture yang mengangkat tema ‘Sustainable Architecture’Sustainable Architecture memiliki arti bangunan arsitektural yang berdampak baik bagi pengguna dan lingkungan, bangunan yang sesedikit mungkin memberikan dampak negatif bagi lingkungan dengan memanfaatkan material dan energi secara efisien. Pemilihan tema perlombaan dan workshop menyesuaikan dengan tema Golden Jubilee (perayaan hari ulang tahun setengah abad) Prodi Teknik Arsitektur.

Pembicara dalam workshop ini adalah Aloysius Erwin,S.T. yang merupakan Dosen Luar Bimbingan (LB) Teknik Arsitektur. Dimulai pukul 18.00 WIB, sesi pertama membahas mengenai cara dan teknik fotografi arsitektur yang benar. Tak lupa, sebanyak 120 peserta yang hadir juga diajak secara langsung mempraktikkan teori yang telah didapatkan melalui sesi. Pada sesi selanjutnya, hasil praktik foto yang telah didapatkan akan dibahas langsung oleh pembicara, sehingga pembahasan mengenai teori dan praktinya akan lebih jelas.

“Menambah wawasan para peserta khususnya dalam teknik fotografi arsitektur dan mempersiapkan para peserta untuk mengikuti lomba Geest Van De Architecture.” Begitulah harapan Edwin Santoso, dari Prodi Teknik Arsitektur 2015, selaku ketua Geest Van De Architecture.

 

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *