Influence the Influential

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Influence the Influential

Oleh: Helen Setiawan

Jumat, 18 November 2016 – Program Studi (Prodi) International Business Management (IBM) kembali mengadakan acara yang menarik. Dengan judul Influence the Influential – Business Practitioner 2016, berhasil mengundang Arief Goenadibrata, yang merupakan komisioner PT Topindo Atlas Asia. Acara yang diadakan di gedung T ruang Audio Visual 502 ini dimulai pada pukul 12.50 WIB. Peserta yang hadir kurang lebih 60 orang dan dari berbagai jurusan di Universitas Kristen (UK) Petra.

Tedric Salim dari Prodi IBM 2015 dan Fionna Mathilda dari Prodi IBM 2015 selaku MC (Master of Ceremony) memulai acara dengan doa, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua acara Steven Nurchayana dari Prodi IBM 2015. Acara dilanjutkan dengan berbincang-bincang singkat bersama Arief oleh MC, sebelum ia melakukan seminar. Seminar ini berlangsung selama satu jam lamanya. Isi seminar tersebut seperti memberikan materi singkat sebelum para peserta melakukan workshop. Pembahasan yang disampaikan seperti strategic influence, influence, six method, dan conclusion.

Pada workshop, peserta yang hadir sebanyak 60 orang yang kemudian pada awal workshop dibagi menjadi enam sesuai dengan six method. Six Method ini terdiri dari reciprocation, consistency, social proof, liking, authority, and scarcity. Setelah dibagi menjadi 6 kelompok, tiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk mendiskusikan apa yang akan mereka tampilkan dengan tema tersebut. Mereka bebas memilih untuk menampilkan materi tersebut dalam bentuk apapun seperti, drama atau presentasi.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *