Dari Kita untuk Mereka

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

Dari Kita untuk Mereka

Oleh: Clarita Ivone Rumimpunu

Kamis, 16 November 2016 merupakan acara terakhir dari serangkaian acara Caring and Learning Together.  Kalian tahu gak ini acara apa? Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pemkot Surabaya meminta pihak Universitas Kristen (UK) Petra memfasilitasi acaranya dengan mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Tujuan utama dari acara ini adalah mahasiswa aktif UK Petra  mampu membantu masyarakat lingkungan Surabaya Selatan, terutama dalam hal mempercepat membudayakan membaca dan menulis. Selain itu, mahasiswa aktif UK Petra diharapkan mampu membantu masyarakat dalam menangkal dampak negatif penggunaan perangkat ICT (Information and Communications Technology). Melihat kemajuan teknologi yang berkembang semakin pesat, anak usia dini pun sudah menikmati kecanggihan teknologi. Hal ini dapat memberikan dampak yang buruk jika tidak diarahkan dengan benar.

Acara yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini mengharapkan peserta dapat mengembangkan soft skill mereka. Misalnya dalam hal berkomunikasi dengan orang lain dan mengajar. Diharapkan juga peserta dapat memiliki kompetensi dalam hal berpikir, mengambil keputusan, dan berkreasi. Menurut Sonia Oktavia Santoso, ia berharap supaya tahun depan acara ini tetap diadakan. Setelah tahun lalu sempat tidak diadakan, akhirnya acara ini kembali terlaksana. Acara yang berjalan selama 22 hari ini tidak terlepas dari kendala, namun panitia berhasil mengatasinya dengan baik.

Hmm, benar juga ya, kita harus mulai peduli dengan keadaan sekitar kita. Terutama mengenai hal yang menyangkut generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *