Latihan Bersama oleh UKM Taekwondo

taekondo_tio_001_wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

Latihan Bersama oleh UKM Taekwondo

Oleh: Clarita Ivone Rimimpunu

            Jumat, 11 November 2016 lalu, nampak beberapa orang berkumpul di Gedung P lantai 1 Universitas Kristen (UK) Petra. Ternyata, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tae Kwon Do (Taekwondo, red) mengadakan latihan bersama dengan Universitas Surabaya (UBAYA) dan Universitas Widya Mandala (WM).  Acara yang dipimpin oleh Christopher Jonathan ini dilakukan untuk menjalin kerja sama antar universitas. Terdapat 50 orang yang terdaftar sebagai peserta. Jumlah ini termasuk peserta dari UBAYA dan WM. Setelah semua peserta berkumpul, pastinya ada pelatih, dong. Master Suherman Lilanada ikut bergabung untuk melatih peserta dari ketiga universitas tersebut. Salah satu yang dilatih adalah kyorugi. Para peserta dilatih untuk memiliki reflek yang bagus dan menerapkan tendangan dasar untuk sparring.

Bagi UKM Tae Kwon Do UK Petra, mereka memanfaatkan acara ini untuk  membandingkan level mereka dengan universitas lain. Dapat dikatakan sebagai tolak ukur perkembagan UKM Taekwondo di UK Petra. Sebagai ketua acara, Christopher berharap acara ini dapat membantu para peserta untuk meningkatkan kemampuan mereka. Selain itu, para peserta dapat saling berkenalan. Ivan Kurniawan selaku Ketua UKM Tae Kwon Do juga memberikan kesan pesan, “Capek, tapi seru pol. Banyak yang berpartisipasi. Kita juga dapat ilmu. Gak sabar tahun depan, soalnya selain latihan bersama ada try out juga ke luar kota.”

Wah, keren ya acara UKM Taekwondo kali ini. Tahun depan ada lagi, loh! Sudah dikasih bocoran, tuh acara tahun depan bakal ada lagi. Pasti seru banget! Sobat GENTA tertarik buat join?

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *