Belajar Sains dengan Cara yang Menyenangkan

sff_tio_001-1_wtm_rsz

Photo by  Ferdiantio Jeremiah

Belajar Sains dengan Cara yang Menyenangkan

Oleh: Christabel Cheryl Famdale

Kamis, 10 November 2016, Science Film Festival diselenggarakan di Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra. Science Film Festival 2016 merupakan acara festival film tingkat internasional yang di selenggarakan oleh Goethe Institute. Bekerja sama dengan perpustakaan UK Petra, tahun ini merupakan tahun keempat acara ini diselenggarakan. Tahun ini, tema Science Film Festival adalah Material Science. Adapun peserta berasal dari Sekolah Dasar (SD) Siwalankerto 2 dan Siwalankerto 3 kelas 4-6 dengan jumlah 426 siswa.

 

Tujuan acara ini adalah agar siswa dapat belajar Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dengan cara yang menyenangkan. Selain menonton festival film, peserta juga dapat mengikuti demo science.

 

“Untuk film sendiri, wisma Jerman (Goethe Institute, red) menyediakannya. Namun untuk alat peraga sendiri dipinjamkan oleh beberapa jurusan lain di UKP (UK Petra, red). Demo hari ini dari Teknik Mesin,” papar Billy Setyadi, selaku ketua acara.

 

Acara Science Film Festival 2016 ini juga mengundang perwakilan Goethe Institute, yaitu Anna Maria Strauss sebagai Director culture of Goethe Institute wilayah South East Asia. Festival film ini diputar di 26 kota di Indonesia.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *