COMPASS 2016: The Unexpected Journey

genta-default-images

Photo by Pers Mahasiswa

COMPASS 2016: The Unexpected Journey

Oleh: Veronica Maureen

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOMTRA) kembali menyelenggarakan event tahunannya. COMPASS dengan tema The Unexpected Journey, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa baru dalam menghadapi dunia perkuliahan dan kepanitiaan. Acara ini diikuti oleh tiga Program Studi (Prodi) sekaligus, yaitu: Ilmu Komunikasi, Sastra Tionghoa, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).  Rangkaian kegiatan selama tiga hari lamanya ini dibuka pada hari Sabtu (29/11/2016), Jumat (04/11/2016) dan puncak acara berlangsung pada hari Sabtu (05/11/2016).

Selama tiga hari, seluruh mahasiswa baru diperkenalkan lebih lanjut mengenai berbagai divisi di dalam kepanitiaan lengkap beserta job description yang dilakukan oleh tiap divisi. Terbagi kedalam delapan kelompok, setiap kelompok akan bergantian memasuki pembagian setiap divisi, dimulai dari Divisi Keamanan, Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi, Konsumsi dan Kesehatan, Sekretariat, Sponsor, Teknik, Perlengkapan dan Acara.

Pada hari terakhir setelah sesi setiap divisi telah usai, diadakan talk show dengan dua pembicara, yaitu: Stephani Vanessa, Prodi Ilmu Komunikasi 2014, selaku mantan Ketua HIMAKOMTRA periode 2015-2016, dan Yefta Bintang Kurniawan, mantan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM). Berlangsung di Ruangan AVT 503, Gedung T Universitas Kristen (UK) Petra, talk-show bertema Keep it Balance ini memberikan sharing dan jawaban bagi para mahasiswa yang tetap ingin menjalankan kegiatan kepanitiaan tanpa meninggalkan prestasi akademik.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan penampilan band dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan membawakan dua buah lagu. Tak lupa, award best participants diberikan kepada Winona Araminta dan Florencia Fortuna sebagai peserta paling aktif dalam COMPASS 2016 ini.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *