Talent Show Up: Children’s Song Singing

copy-of-img_9258_wtm_rsz

Photo by Pers Mahasiswa

Talent Show Up: Children’s Song Singing

Oleh : Yohana Suwanto

Da jia hao” Sobat GENTA. Nah, pasti kalian penasaran kan mengapa kali ini kalian disapa dengan bahasa Mandarin? Nah jawabannya, pada hari Jumat (28/10) Program Studi (Prodi) Sastra Tionghoa mengadakan babak penyisihan Children’s Song Singing Competition yang diselenggarakan di Gedung T ruang Audio Visual (AVT) 501. Dimulai tepat pukul 14:00 WIB, acara ini merupakan rangkaian dari Program Lustrum ke-3 Sastra Tionghoa yang di ketuai oleh Loliejanto.

Koordinator acara lomba, Jessica Nondolesmono, memberikan keterangan bahwa acara Lustrum ini adalah acara yang diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun Prodi Sastra Tionghoa yang ke-15. Lomba menyanyi ini diikuti oleh siswa kelas satu Sekolah Dasar (SD) hingga kelas tiga SD dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Prodi Sastra Tionghoa serta ingin menggali bakat yang dimiliki oleh anak-anak agar mereka dapat menampilkan kemampuan mereka di depan umum. Perlombaan ini dinilai oleh tiga juri, antara lain adalah Xiao Ren Fei dari lembaga Confucious Institute, Wang Jing Feng dari Universitas Widya Kartika Surabaya dan Zhu Shui Qing yang merupakan dosen native dari Prodi Sastra Tionghoa. Menurut ketiga juri ini, kriteria penilaiannya antara lain, kostum yang digunakan, intonasi, dan teknik menyanyi dari peserta.

Nah, peserta yang lolos dari babak penyisihan ini, akan tampil kembali di babak grand final pada tanggal 6 November 2016 di Mall Ciputra World Surabaya. Buat kalian yang ingin melihat adik-adik kecil yang fasih dalam menyanyi Bahasa Mandarin, yuk, intip bersama di babak grand final pada tanggal 6 November 2016 mendatang.

 

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *