Royal Committee: Part One

rc_tio_002_wtm_rsz

photo by Ferdiantio Jeremiah

Royal Committee: Part One

Oleh: Helen Setiawan

Bank Panitia (BANKPAN) merupakan acara yang wajib diadakan oleh tiap-tiap Program Studi (Prodi) yang ada di Universitas Kristen (UK) Petra dan ditujukan untuk mahasiswa baru. Tujuan diadakannya BANKPAN antara lain, untuk mengenalkan kepada seluruh mahasiswa akan kepanitiaan atau organisasi yang kelak akan diikuti oleh para mahasiswa baru. Cara untuk mengenalkannya dengan diadakannya simulasi kepanitiaan kecil seperti seminar.

Salah satunya berasal dari Prodi Manajemen Pariwisata yang bertemakan “Beyond the Limit”, dan juga memiliki judul acara “Royal Committee”. Royal memiliki arti menunjukkan keluarga yang istimewa dan Committee ialah kepanitiaan. “Jadi bukan hanya kepanitiaan tapi juga keluarga,” kata Cecilia Christinawati, selaku ketua dari Royal Committee. Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru Prodi Manajemen Pariwisata agar siap dalam berorganisasi dengan cara dimagangkan di acara Himpunan Mahasiswa Manajemen Pariwisata (HIMAPATRA) serta diberi pengetahuan tentang intrapersonal dan interpersonal skill yang dimiliki.

Kagiatan ini memiliki tiga rangkaian acara dengan judul antara lain Know Yourself, Break the Limit, dan Take Result.

Pada hari Sabtu, 22 Oktboer 2016, seminar Know Yourself diadakan di ruang kelas T.321 yang terletak di Gedung T UK Petra. Seminar yang dipanitiai oleh mahasiswa baru ini bertemakan, “Interpersonal Skill.” Mengundang salah seorang dosen dari Prodi Manajemen Pariwisata, Yudianto Oentario SE., MM. untuk menjadi pembicara pada simulasi seminar kali ini.

Cecilia berharap, “Maba-maba (sebutan untuk mahasiswa baru, red) pariwisata (Prodi Manajemen Pariwisata, red) dapat menjadi orang yang berkompeten dalam dunia organisasi dan di dunia kerja nantinya.”

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *