Memulai Awal yang Baru

bw_tio_004_wtm_rsz

 Photo by Ferdiantio Jeremiah

Memulai Awal yang Baru

Oleh: Veronica Maureen

Universitas Kristen (UK) Petra khususnya Tim Petra Sinergi bekerja sama dengan Focus On the Family Indonesia (FOFI) mengadakan kegiatan Beginning Well. FOFI merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berusaha memberdayakan masyarakat serta mengembalikan tradisi kehidupan keluarga Indonesia dengan tag-line, “Membantu Keluarga Berkembang”.

Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun 2016 in merupakan rangkaian dalam pembelajaran Ethics Enrichment (EE). Mengangkat tema “Received the Worth”, acara ini terbagi menjadi 4 shift, dalam 2 hari lamanya mulai Jumat (21/10/2016) pukul 08.00-12.00 dan 13.00-17.00 hingga Sabtu (22/10/2016) pukul 08.00-12.00 dan 13.00-17.00.

Seluruh mahasiswa baru, yang terbagi sesuai Program Studi (Prodi) dan kelompok-kelompok kecil akan melalui dua sesi acara. Sesi pertama terbagi dalam kelas-kelas kecil dan mendapatkan materi singkat dengan fokus: Pengendalian diri melalui perkembangan karakter. Tim dari FOFI selama kurang lebih 1,5 jam akan mengajak mahasiswa untuk mengenal lebih mengenai hubungan dengan keluarga, teman, hingga pacar serta dampak buruk pornografi.

Dalam sesi kedua, seluruh mahasiswa melanjutkan kegiatan berlokasi di Auditorium UK Petra. Dibuka dengan pujian syukur serta khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Fendy Suprayogi. Fendy mengajak mahasiswa untuk berdiskusi mengenai hasil survei yang telah dibagikan di awal acara mengenai batas-batas dalam hubungan berpacaran. “Harapan saya, nanti ketika kalian keluar dari sini kalian bisa mengambil keputusan yang benar untuk hidup kalian ke depannya,” ujar Fendy.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *