MABA CUP 2016 : The Unstoppable Tribute

maba-cup

photo by Ferdiantio Jeremiah

MABA CUP 2016 : The Unstoppable Tribute

Oleh : Veronica Maureen

Euphoria seluruh mahasiswa kembali dirasakan pada Kamis (13/10/2016), dalam Opening Ceremony MABA CUP 2016. Pukul 17.30 WIB para mahasiswa baru atau yang biasa disebut maba telah memadati area Audtiorium. Acara yang digelar di Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra ini diikuti lebih dari lima ratus maba, terbagi dalam tujuh cabang olahraga, antara lain basket, futsal, voli, lari, catur, tenis meja, dan bulu tangkis.

Mengusung tema “The Unstoppable Tribute”, diharapkan para maba yang ikut berpartisipasi dalam MABA CUP sebagai “Tributes” atau perwakilan dari setiap Program Studi (Prodi) memiliki semangat yang tinggi. Semangat ini ialah semangat yang tak terbatas dan pantang menyerah dalam mewujudkan harapannya untuk menjadi champion. “Homa” ialah naga merah sebagai maskot dalam penyelenggaraan MABA CUP 2016 ini. Maskot berbentuk naga berwarna merah ini, menjadi simbol semangat para peserta yang membara dan berapi-api.

Tepat pukul 18.30 WIB, acara resmi dimulai. Dibuka dengan doa oleh Master of Ceremony (MC) acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari para panitia. “Etitude, sportivitas, karakter – semua hal ini perlu latihan. Jadi, kalau kalian terlibat dalam kegiatan ini adalah kesempatan bagus untuk kalian manfaatkan sebagai latihan kalian,” ujar Roni Anggoro, S.T., M. A. (Arch) mengakhiri rangkaian sambutan.

Acara peresmian pembukaan MABA CUP 2016, dilakukan secara simbolik oleh Roni, dan Josephine, selaku Ketua Panita MABA CUP 2016 dengan menyalakan obor. Menghadirkan suasana yang berbeda dari tahun lalu, kali ini terdapat theme song khusus dalam penyelenggaraan MABA CUP 2016 ini.

Setelah penjelasan peraturan umum bagi para peserta, acara ditutup dengan setiap koordinator menyampaikan jadwal pertandingan untuk setiap cabang olahraganya.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *