Just One Night With “Hangeul Day”

hangulday_fth_001_wtm_rsz

Photo by Sellina Tanya

Just One Night With “Hangeul Day”

Oleh : Yohana Suwanto

            “Annyonghaseyo!” sapaan yang berarti halo ini terdengar tidak asing bagi kita, khususnya bagi kalian yang sangat menggemari kebudayaan Korea. Pada hari Jumat (14/10), Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra dihebohkan oleh acara CULLIT (Cultural and Literary Night) dengan tema “Hangeul Day” untuk memperingati hari bahasa Korea yang ke-570 tahun dengan nuansa seperti membawa seluruh audience bermalam di Korea.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 17.00 WIB dengan acara Hanbook Photo-shoot yang memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk berfoto dengan pakaian tradisional asli Korea. Selain itu, seluruh peserta juga dapat menikmati makanan khas korea seperti ttoekbokki, yang merupakan kue beras dengan rasa pedas dan bungeoppang, kue berbentuk ikan. Ada hal yang lebih membuat lokasi depan auditorium ini padat, ternyata ada salah satu mahasiswi student exchange dari Korea, Yang Da Eun yang menuliskan Hangeul Caligraphy diatas kipas, yang bertuliskan nama dari setiap audience yang hadir pada malam itu.

Acara ini diadakan oleh English Department yang bekerjasama dengan King Sejong Institute dan Dongseo University dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar dosen dan student exchange dari Korea.

Menurut ketua panitia CULLIT 2016, Kezia Tansilia, acara ini juga diadakan dengan tujuan mengembangkan bakat dari mahasiswa UK Petra. Hal ini dibuktikan dengan rangkaian acara yang didominasi oleh mahasiswa UK Petra dengan menyanyi, menari dan drama singkat yang sangat menghibur semua penonton dan bahkan dapat membuat suasana heboh ketika melihat penampilan dari mereka yang disajikan dalam bahasa dan gaya Korea.

CULLIT 2016 juga ingin lebih memperkenalkan King Sejong Institute yang merupakan pusat bahasa yang berlokasikan di gedung A kepada mahasiswa UK Petra. Nah, kebayang ‘kan bagaimana hebohnya acara yang ditemani orang Korea asli pada malam itu?

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *