BEM UK Petra Goes to ITS

bem_tio_002-e-wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

BEM UK Petra Goes to ITS

Oleh: Christabel Cheryl Famdale

            Pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kunjungan ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding antar BEM UKP dan BEM ITS. Selain itu, kunjungan yang berdurasi dua jam ini juga ditujukan untuk mempererat hubungan keduanya. Kunjungan singkat itu dilaksanakan di Gedung Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ITS.

            Dalam kesempatan ini, Zein Arfian selaku Sekretaris Jendral BEM ITS memaparkan visi dan misi BEM ITS. Selain itu, ia juga memperkenalan sistem dan struktur BEM ITS yang merupakan badan eksekutif dari lembaga kemahasiswaan ITS dan menempati posisi tertinggi dalam lembaga kemahasiswaan, yaitu tingkat universitas. Sedangkan susunan di dalamnya terdiri dari presiden, presidium, dan departemen. Tahun ini, BEM ITS memiliki sistem kerja untuk fokus pada perbaikan sistem dan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

bem_tio_001-e-wtm_rsz

Photo by Ferdiantio Jeremiah

            Setelah BEM ITS menyampaikan presentasinya, giliran BEM UKP untuk memaparkan visi, misi, serta garis besar kegiatan BEM UKP. Presentasi yang disampaikan oleh Monalisa (Kepala Bidang 1, BEM UKP) itu memakan waktu sekitar tiga-puluh menit. Berbeda dengan BEM ITS yang memiliki aturan kerja yang dirapatkan bersama dengan mahasiswa, BEM UKP memiliki aturan Garis Besar Haluan (GBH) yang diberikan oleh rektorat. Selain itu, BEM UKP juga memiliki sistem kerja yang berbeda dengan BEM ITS tahun ini, yaitu berkembang dan berdampak (Growing and Impactful).

            Selain memaparkan perbedaan yang dimiliki masing-masing BEM, pada kesempatan ini juga dibuka forum diskusi. Dengan sistem tanya dan jawab, BEM UKP dan BEM ITS dapat mengenal satu dengan yang lainnya.

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *