It’s Tea Time!

psp-welcome_CEM_002_wtm_rsz

Photo by Celine Martha

It’s Tea Time!

Oleh: Christabel Cheryl

Jumat, 2 September 2016 – Welcoming Party for International Student merupakan acara yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan (BAKP) Universitas Kristen (UK) Petra. Acara ini mengundang banyak pihak, mulai dari petramate, pengurus klinik, pustakawan, humas, dosen, dekan, hingga rektorat. Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapan mahasiswa dan staf yang hadir dapat mengenal satu sama lain dan mahasiswa asing dapat lebih optimal menggunakan fasilitas yang ada di UK Petra dengan mudah seperti poliklink dan perpustakaan.

Uniknya, semester ini merupakan semester yang pertama untuk acara Welcoming Party diselenggarakan di Student Lounge, yang pada semester-semester sebelumnya dilaksanakan di rektorat. Selama 2 jam acara ini berlangsung dengan kasual.

“Kalau di rektorat, kesannya kaku dan formal. Mahasiswa malah tidak bisa bersosialisasi dengan leluasa. Selain itu dengan menggunakan Lounge acara dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta tempat yang nyaman dan fancy ini dapat membuat mereka nyaman bersosialisasi,” jelas Novielyn Antonio, staff BAKP.

Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan dibuka dengan perkenalan diri seluruh peserta, mulai dari mahasiswa asing, staf, dosen, dan petramate. Lalu acara dialnjutkan dengan pidato singkat dari rektor, Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng. dan wakil rektor bidang akademik, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. Setelah itu, untuk mencairkan suasana, peserta diminta untuk mencari pasangan yang bukan sesama staf atau mahasiswa asing untuk diajak berdiskusi mengenai “the most strange food in your country.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *