Go! Donor Darah! : Berbagi Tidak Harus Mahal

donor_RBT_002_wtm_rsz

Go! Donor Darah! : Berbagi Tidak Harus Mahal

Oleh: Veronica Maureen

Menjadi kegiatan rutin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR), pada hari Jumat (02/09) lalu kegiatan donor darah telah diselenggarakan di Gedung P Lantai 1. “Go! Donor Darah!” sebagai judul kegiatan kali ini rupanya diambil dari tema “Pokemon Go!” Tema tersebut memang menjadi pilihan karena sesuai dengan hal-hal yang sedang ramai dibicarakan, agar dapat menarik minat peserta.

Untuk pemilihan tema kami memang selalu memilih apa yang sedang booming di masyarakat, ujar Indira Detari Solli Popang, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Kegiatan hasil kerjasama Universitas Kristen (UK) Petra, khususnya UKM KSR dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini rupanya menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh sivitas UK Petra, agar mau berbagi kepada sesama dalam bentuk donor darah.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan sosial ini rupanya banyak diminati oleh seluruh sivitas UK Petra. Terlihat sejak dibukanya pendaftaran, sudah banyak para pendonor yang mengantri. Para pendonor tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, namun para dosen dan staf, bahkan masyarakat sekitar pun ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini.

Yang mendaftar biasanya sekitar 150 orang, tapi ada beberapa pendonor yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan. Jadi tentu jumlahnya tidak sepenuhnya mencapai 150 itu, ujar mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil ini.

Meskipun kegiatan ini telah mampu berlangsung rutin selama bertahun-tahun, Indi tetap berharap agar kedepannya semakin banyak mahasiswa, dosen, staf dan masyarakat sekitar yang semakin meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan menjadi pendonor

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *