JADIKAN FASHION SEBAGAI PELUANG BISNIS

impact_MDT_002 e wtm_rsz

Photo by Maria Desya

JADIKAN FASHION SEBAGAI PELUANG BISNIS

Oleh: Christabel Cheryl F.

IMPACT’ merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen
Pemasaran Universitas Kristen (UK) Petra pada tanggal 4 Juni 2016, bertempat di Town Squer (TS)
Suites Hotel Ballroom, Surabaya. Acara yang mengangkat tema “Influencer Marketing in Fashion
Creation” ini mengundang dua pembicara ahli yang merupakan dosen dari UK Petra, Priska Febrinia,
S. S., M. D. C. C. dan Dr. Michael Adiwijaya, S. E, M. A.

“Pak Michael sendiri merupakan marketing expert, jadi menurut kami beliau adalah orang yang
tepat untuk dijadikan pembicara. Di lain pihak, Bu Priska merupakan ahli di bidang digital
communication. Nah, marketing semakin berkembang sehingga kita semakin terkait dengan media
sosial pula. Jadi memilih Bu Priska sebagai pembicara adalah hal yang tepat,” jelas Stephanie
Raharjo selaku BPH IMPACT 2016.

Tema fashion yang merupakan isu hangat akhir-akhir ini diangkat sebagai topik. Kita sebagai
masyarakat sosial pun perlu melihat dan mengambil peluang dalam terjun ke dunia bisnis fashion
dari segi pemasaran. “Fashion ini merupakan hal yang dicari orang nomor satu saat berbelanja
online,” jelas Michael.

Sosial media sebagai wadah banyak orang menghabiskan waktunya merupakan peluang terbesar
untuk menjadi influencer maupun trendsetter. Menurut Priska, seorang trendsetter dan influencer
membutuhkan beberapa kunci untuk sukses dalam mem-branding dirinya dan memasarkan produk
yang ia bawakan dalam sosial media. Adapun beberapa kunci yang ia maksud meliputi knowledge
about audience, authentic casual, short and simple, languange use, dan head line post.

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *