PCC, Ajang Tahunan Lomba Catur Tingkat Nasional

PCC_KHW_001 wtm_rsz

Photo by Kennia H. Wijaya

Oleh : Christabel Cheryl

Ajang tahunan Petra Chess Competition (PCC) kembali digelar pada 29 April 2016 hingga 1 Mei 2016 di East  Atrium – Ground Floor Grand City Mall Surabaya, Jalan Walikota Mustajab. Dengan tema in life, as in chess, forethought wins’, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali mengadakan Petra Chess Competition 2016.

Peserta terbagi dalam dua kategori, yaitu peserta individu dan kelompok. Bagi peserta individu harus melewati 7 babak, sedangkan peserta berkelompok harus melewati 6 babak. Tiap babak menghabiskan waktu maksimal 50 menit. Poin akan dijumlahkan dan peserta yang mendapat poin terbanyak adalah pemenangnya.

Peserta yang sudah terdaftar untuk kategori individu SD-SMP sebanyak 80 peserta dan kategori SMA-Mahasiswa sebanyak 96 peserta, sedangkan untuk tim sudah mencapai 44 tim. Untuk tim akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3, sedangkan dalam kompetisi individu akan memperebutkan 5 posisi pemenang dari setiap kategorinya.

“Perlombaan kali ini pesertanya membludak. Peserta yang daftar tercatat dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan, Bali, dan Kalimantan Timur”, ungkap Oktavianus Filemon selaku ketua panitia PCC 2016. “Saya juga berharap kalau PCC ini dapat menjadi wadah untuk para pecinta catur agar dapat berprestasi dalam bidang catur. Selain itu supaya catur juga dapat dikenal masyarakat luas. Selain itu, saya juga berharap agar melalui PCC ini pemain catur di Indonesia dapat menjalin relasi dan hubungan yang baik antar pemain catur”, tambahnya lagi.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *