Maba Cup: Menang Kalah? Tidak Masalah!

IMG_9763 (Sambutan dari ketua panitia - Wilson dari jurusan Teknik Sipil 2013)

           Ini dia acara yang ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa baru Universitas Kristen Petra (UK Petra), Maba Cup. Teman-teman semua tentunya sudah tahu apa itu Maba Cup. Bagi yang belum tahu, Maba Cup adalah pertandingan olahraga yang diadakan di semester pertama bagi para mahasiwa baru. Di acara ini, setiap Progam Studi (Prodi) akan mengeluarkan pemain-pemain andalan mereka untuk bertanding melawan Prodi lain.

           Rabu lalu, tepatnya tanggal 29 Oktober 2014 di ruang AVT 501, acara pembukaan Maba Cup diadakan. Di sini semua kapten dan official masing-masing cabang olahraga (Cabor) dari masing-masing Prodi dikumpulkan sebagai perwakilan. Acara dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan, Ir. Frederik Jones Syaranamual M.Eng. Dalam sambutan singkatnya beliau berpesan bahwa dalam Maba Cup kali ini jangan dijadikan ajang saling memusuhi antar Prodi, melainkan menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling mengenal dan akrab dengan teman-teman dari Prodi yang berbeda. Ia juga berpesan agar para pemain tidak terlalu ambisius untuk meraih kemenangan dan menjunjung tinggi rasa sportivitas. Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Badan Eksekutif Mahaiswa (BEM) kita, Carolina Halim dan juga Ketua Panitia Maba Cup kali ini, Wilson.

Sambutan dari ketua panitia – Wilson dari jurusan Teknik Sipil 2013

           Acara dilanjutkan dengan pembukaan Maba Cup secara simbiolis oleh Jones, Carolina dan Wilson dengan menarik kain yang menutupi empat tiang. Setelah ditarik, ternyata masing-masing tiang memiliki gambar yang mewakili masing-masing Cabor dalam Maba Cup kali ini. Tiang pertama bergambar bola basket berwarna merah yang melambangkan elemen api, kemudian bola voli biru yaitu elemen air, kok bulutangkis berwarna hijau dengan elemen udara dan yang terakhir dan biasanya paling dinanti-nanti dan paling seru adalah futsal dengan lambang bola futsal berwarna coklat dengan elemen tanah. Keseluruhan tema Maba Cup tahun ini adalah The Agission yang merupakan singkatan dari kata Agility yang berarti ketangkasan atau kegesitan dalam berolahraga dan kata Passion yaitu hasrat.Tema lengkapnya adalah Agility to Compete, Passion to Win.

Penampilan dari UKM Teater menghibur peserta opening Maba Cup 2014

           Opening kali ini juga mempunyai tema sendiri, yaitu Chosen Fighter. Wilson memaparkan bahwa setiap pemain yang nantinya bertanding adalah petarung yang terpilih untuk mewakili jurusannya. Hal yang membuat acara opening ini semakin menarik adalah penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Theater Broomstick UK Petra. Disela-sela acara, tiap perwakilan  masing-masing Cabor dari masing-masing jurusan dipanggil untuk mengambil undian drawing. Acara ditutup dengan penampilan band akustik.

Penampilan dari vocal group

           Akhir kata, jangan lupa mendukung teman-teman kalian yang bertanding. Ikuti setiap pertandingannya dan rasakan euphoria Maba Cup kali ini. Ganbatte! (Taya)

Foto: Gerald

About the author /


1 Comment

  1. lasealwin

    Mantap nich. Harapannya tahun ini acaranya lebih meriah. Semoga mahasiswa semakin solid dan tetap semangat. Terimakasih

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *