Mari Cegah Kanker Payudara Bersama PFBC

IMG_0774

Mari Cegah Kanker Payudara Bersama PFBC

           Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 18 Oktober 2014 ini mencoba memberikan informasi bersifat edukatif, khususnya untuk para perempuan. Kegiatan Early Detection Petra for Breast Cancer  (PFBC) merupakan kegiatan yang bertujuan mengenal dan mengetahui apa itu kanker payudara dan gejala yang bisa ditimbulkan serta upaya untuk menghindarinya. Pembicara dalam kegiatan ini yakni dr. Bob Octovianus dari Rumah Sakit Onkologi. Adapula para aktivis breast cancer yang membantu memberikan informasi terkait kanker payudara.

           Early Detection merupakan salah satu dari serangkaian konsep acara bertajuk kampanye akan penilaian dini kanker payudara. Kegiatan ini dipelopori sejumlah mahasiswa-mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Unversitas Kristen Petra (UK Petra). Uniknya, kegiatan yang mampu menyedot perhatian pengunjung Ciputra World Mall ini bukanlah suatu kegiatan resmi, namun hanya sebuah proyek tugas dalam mata kuliah yaitu Managemen Kegiatan. Tugas mata kuliah ini dapat memberi edukasi mengenai pentingnya kesehatan kepada seluruh pengunjung yang hadir.

           Sebelum kegiatan ini berlangsung, telah ada kampanye yang diselenggarakan oleh para panitia PFBC  dalam bentuk Car Free day pada tanggal 21 dan 28 September 2014 lalu bertempat di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Dalam kegiatan ini juga tersedia beberapa event lain yaitu  mini bazaar, fashion show, dan kontes foto instagram yang turut meramaikan PFBC.

           “ Ide sederhana dan kepedulian merupakan inti utama dari pentingnya informasi breast cancer ini, walaupun semata mata hanyalah tugas mata kuliah mahasiswa-mahasiswi kelas managemen kegiatan yang juga adalah panitia kegiatan ini.” ujar Stanley, selaku salah satu panitia. (Ongky)

Foto:

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *